Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar Tanam 15 Tabebuya di RW 04 & 09 Green Garden

Pembangunan Jumat, 7 Juni 2024 - 11:5  66 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Sudis Tamhut, Romy Sidharta dan Camat Kebon Jeruk, H. Naman Setiawan melakukan program Jumat Menanam dengan menanam pohon Tabebuya di Kedoya Utara.

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat mengadakan program Jumat Menanam dengan menanam pohon pada lahan aset milik Pemprov DKI Jakarta  di lingkungan RW 04 dan RW 09, Kompleks Perumahan Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Jumat (7/6). 

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan program Jumat Menanam yang rutin dilaksanakan setiap Jumat dilakukan dalam rangka mendukung kualitas ekologi Jakarta yang lebih baik. 

Program Jumat Menanam berlangsung di lahan aset milik Pemprov DKI Jakarta di RW 04 dan 09 Kompleks Perumahan Green Garden RW 09 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk. Mereka menanam sebanyak 15 pohon tabebuya. Ketinggian pohon antara 3-4 meter. 

"Kami tanam pohon tabebuya kuning sebanyak 15 pohon. Program ini secara kontinue dilakukan di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat," jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Romy mengimbau kepada masyarakat untuk merawat dan menjaga keasrian taman. Tidak boleh membuang sampah sembarang serta mendukung kualitas udara dengan menanam pohon.

"Kami mengajak warga untuk menikmati dan memanfaatkan tanaman agar tumbuh subur dan asri," tuturnya.  

Sementara itu, Camat Kebon Jeruk, Naman Setiawan mendukung program Jumat Menanam Sudis Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat. Kegiatan ini juga menindaklanjuti arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan arahan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, untuk memperbanyak menanam pohon di wilayah di Jakarta Barat, khususnya di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.  

"Kegiatan penanaman pohon, selain menambah penghijauan sebagai paru-paru, juga untuk estetika lingkungan. Termasuk pemanfaatan dan perawatan aset milik Pemprov DKI Jakarta agar terjaga dengan baik," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Camat Kebon Jeruk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam merawat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kedoya Utara, Tubagus Masarul Iman, para pengurus RT dan RW setempat. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS