Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jakbar 2024, Kembangan Selatan Sabet Juara Pertama

Pemerintahan Jumat, 24 Mei 2024 - 14:22  153 Reporter : Izzudin

Lurah Kembangan Selatan, R. M Pradana Putra saat pemaparan lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat tahun 2024

Pemerintahan

Lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat 2024, Kelurahan Kembangan Selatan menyabet Juara 1, Juara 2 Kembangan Utara dan peringkat 3 Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres. 

Hal tersebut sesuai pengumuman tertulis pada 22 Mei 2024 melalui surat keputusan Wali Kota Jakarta Barat Nomor 21 Tahun 2024 tentang Penetapan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat 2024. 

Lurah Kembangan Selatan, R. M Pradana Putra, setelah meraih peringkat 1 pihaknya memastikan akan mempersiapkan lagi dengan baik dan matang dalam mengikuti lomba Kelurahan di tingkat Provinsi.

“Yang pastinya, kita menyiapkan dan melengkapi dokumen administrasi sesuai indikator yg diminta dari Provinsi, serta meningkatkan lagi kebersihan dan kerapihan wilayah, karena akan ada Verifikasi Lapangan dari mereka (Provinsi) ke kantor kami,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/5).

Dikatakannya, Kelurahan Kembangan Selatan mempunyai banyak program unggulan yang utama belanja masalah (Problem Shopping). Dirinya bersama perangkat Kelurahan melakukan kunjungan ke setiap Rukun Warga (RW). 

"Jadi kami bersama perangkat Kelurahan bertemu RT dan warga, mencatat dan memberikan solusi apa saja permasalahan di setiap RW, warga pun menyambut senang karena inilah yang mereka mau, dan itu kita adakan tiap bulan sekali," ungkap katanya.

Selain itu, lanjut Danang, program unggulan lainya yakni Kelurahan Kembangan Selatan memiliki program inovasi unggulan paling populer Ruang Anak Terbaik (Rubiks) di RPTRA Kembangan Selatan. 

Danang menambahkan, ide tersebut muncul lantaran fenomena saat ini kalangan anak-anak kecil yang terhubung dengan gadget. Menurutnya fenomena tersebut sudah sangat menyita waktu.

"Kegiatan anak dari usia 4-6 Tahun mulai dari calistung, membaca menulis dan menghitung, mewarnai, menari serta menyanyi untuk menyibukkan sang anak menghindari gadget. Itu dari sekian inovasi kami, dan kami tetap konsisten serta tingkatkan," pungkasnya. 

Sebagai peringkat 1 Kelurahan Kembangan Selatan melaju mewakili Jakarta Barat dalam Lomba Kelurahan ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Kami optimis dan siap membawa nama baik Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI Jakarta," harapnya. (Izu)

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS