Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

56 Balita Cek Tumbuhkembang di Posyandu Seroja Meruya Selatan

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 15 Mei 2024 - 15:49  346 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pelaksanaan kegiatan Posyandu Seroja RW 07 Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 56 Balita mengikuti cek kesehatan yang diisi dengan sosialisasi TBC paru, gula darah dan katarak di Posyandu Seroja RW 07 Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Rabu (15/5).  

Saat memonitor kegiatan posyandu, Sekretaris Kelurahan Meruya Selatan, TB Rafiudin mengatakan bahwa kegiatan Posyandu Seroja RW 07 Kelurahan Meruya Selatan, rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 56 Balita yang terdiri dari 26 laki-laki dan 30 perempuan. 

Dijelaskan Rafiudin, puluhan Balita menjalani pemeriksaan kesehatan sekaligus tumbuhkembang seperti pengukuran tinggi dan berat badan serta lingkar kepala. 

"Pelayanan kepada Balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangannya. Selain itu, pemberian layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan," ujarnya. 

Pihaknya mengapresiasi upaya perangkat wilayah, seperti pengurus RT, RW, LMK, dan kader posyandu, saling bahu membahu dalam meningkatkan pelayanan dan gizi bagi balita dalam upaya mencegah stunting. 

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, juga diisi dengan pemberian sosialisasi kesehatan tentang penyakit TBC paru, gula darah dan katarak. Sosialisasi disampaikan langsung oleh tim kesehatan Puskesmas pembantu Kelurahan Meruya Selatan. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS