Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakarta Barat Lepas Petugas dan Jamaah Haji ASN

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 15 Mei 2024 - 15:6  306 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto melepas petugas dan jemaah haji ASN Pemkot Jakbar.

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kondisi mental dan kesehatan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. 

"Saya ucapkan selamat kepada jamaah calon haji yang melaksanakan ibadah haji. Insya Allah selalu diberikan kesehatan dan kelancaran, terutama haji reguler," ujar Uus mengawali sambutan saat pelepasan petugas dan jamaah haji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (15/5). 

Selain menjaga kondisi kesehatan, Uus berpesan kepada jamaah calon haji untuk bisa mengatur waktu beribadah dan istirahat. Itu mengingat karena jarak tempuh dari lokasi penginapan menuju tempat ibadah, terbilang jauh.  

"Meski begitu, semua itu adalah ujian dan perjuangan menjalankan ibadah haji yang menjadi dambaan seluruh umat Islam di dunia. Jadi siapkan fisik dan mental," tutur Uus. 

"Saya atas nama Pemkot Jakarta Barat mengucapkan selamat jalan. Semoga mereka yang menjalankan ibadah haji, Insya Alla menjadi haji yang mabrur. haji yang membanggakan masyarakat di Indonesia, bahkan dunia," sambungnya.  

Sementara untuk petugas haji Indonesia, Ia juga berpesan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada tamu-tamu Allah SWT. Karena ibadah para petugas haji itu adalah melayani para jamaah haji. 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) yang menjadi petugas haji Indonesia, Amin Haji memohon maaf dan doa selama menjalani tugasnya untuk memberikan pelayanan buat jamaah calon haji. 

"Kami mohon maaf atas nama calon jamaah haji. Mungkin selama berinteraksi dan perilaku kami ada yang kurang sopan, mohon dimaafkan. Saya juga mohon doa agar kami didoakan bisa menjalani tugas dan ibadah haji dengan baik dan lancar," jelasnya. 

Pelepasan petugas dan jamaah haji ASN Pemkot Jakarta Barat diisi dengan siraman rohani yang disampaikan KH Ahmad Jaidi Sholeh serta pemberian cinderamata kepada tiga petugas haji dan 13 jamaah calon haji. 

Adapun tiga petugas haji tersebut adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Amin Haji, Camat Grogol Petamburan Agus Sulaeman serta Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kembangan, Iskandar. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS