Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Petugas PPSU Cengkareng Timur Bersihkan Sampah Saluran di Jalan Daan Mogot

Pembangunan Senin, 13 Mei 2024 - 16:35  291 Reporter : Wahyu CP Edited By Laksmi

Petugas PPSU Cengkareng Timur membersihkan sampah saluran di Jalan Raya Daan Mogot

Pembangunan

Sebanyak 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk membersihkan sampah di saluran air Jalan Daan Daan Mogot KM 13,9, RW 01, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (13/5).

Lurah Cengkareng Timur, Boy Raya Purba mengatakan, pembersihan sampah saluran air sepanjang kurang lebih 250 meter, tepatnya dari KM 13,9 hingga KM 14 Jalan Daan Mogot dilakukan oleh 10 petugas PPSU serta satu unit gerobak motor (germor). 

"Pembersihan sampah pada saluran merupakan kegiatan rutin yang dilakukan karena saluran tersebut banyak sampahnya sehingga membuat air tidak mengalir lancar," ujarnya.

Dijelaskan Boy, pembersihan sampah difokuskan pada sampah yang menumpuk di kolong-kolong jalan penghubung yang masuk lingkungan warga dan perkantoran. Selain itu, petugas PPSU juga membersikan keberadan rerumputan dan pohon liar. 

"Dengan dibersihkan air dapat mengalir lancar dan memudahkan petugas Sudin Sumber Daya Air saat memompa air ketika hujan hingga tidak jadi penyebab genangan. Selain itu lingkungan menjadi bersih," katanya. 

Sementara itu, Sulaeman Kaprawi (49) warga RT 04/01, Kelurahan Cengkareng Timur mengapresiasi petugas PPSU Cengkareng Timur yang membersihkan sampah saluran air.

"Saluran ini memang rawan sampah dari lingkungan warga apalagi saat hujan. Dan saya ucapkan terimakasih pada petugas yang rutin melakukan pembersihan," tandasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS