Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar dan TP PKK Tanam Cabai di Kompleks Damkar Joglo

Pembangunan Selasa, 2 April 2024 - 5:44  115 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama jajaran dan TP PKK melaksanakan tanam cabai di lahan aset Pemprov DKI Jakarta di Kompleks Damkar Joglo, Kembangan

Pembangunan

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama jajaran, TP PKK, dan kelompok pertanian (Poktan) melakukan tanam cabai pada lahan aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Komplek Damkar Joglo, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (1/4) sore. 

Menurutnya, kegiatan tanam cabai dilaksanakan pada lahan aset milik Pemprov DKI Jakarta, seluas kurang lebih 1,2 hektar. Selain cabai, juga akan ditanami komoditas produk pertanian lainnya, seperti bawang dan jagung. 

"Mudah-mudahan apa yang ditanam dalam kesempatan baik ini bisa membawa manfaat bagi warga, khususnya warga Komplek Damkar, sekaligus memberdayakan kelompok tani dan kader PKK untuk menjaga dan memanfaatkan lahan ini," jelasnya. 

Untuk kegiatan tanam cabai, lanjut Uus, telah ditanam sebanyak 996 bibit tanaman cabai. Area tanam cabai yang digunakan seluas 5.000 meter. 

"Area untuk menanam cabai baru sekitar 40% dari luas lahan aset Pemprov DKI Jakarta atau sekitar 5000 meter persegi. Sisanya, akan ditanami juga. Mudah-mudahan, tiga bulan kemudian, saat memasuki masa panen, kami akan mengundang Pj Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan panen raya," jelasnya. 

Pada kesempatan ini, Uus juga memaparkan program mini food estate yang akan diterapkan di seluruh wilayah Jakarta Barat, terutama pada sejumlah wilayah yang masih memiliki area menanam. 

Ia menyebut ada empat wilayah yakni Kembangan, Cengkareng, Kalideres, dan Kebon Jeruk yang memungkinkan untuk dimanfaatkan bercocok tanam. 

"Pemanfaatan lahan kosong dilaksanakan di wilayah Jakarta Barat. Kebetulan ada wilayah yang masih kosong seperti Kecamatan Kembangan, Cengkareng, Kalideres dan Kebon Jeruk yang bisa dimanfaatkan masyarakat, untuk menanam cabai," tambahnya. 

Di lokasi yang sama, Perwakilan CSR perusahaan East West Seed Indonesia, Sayu menjelaskan bantuan yang diberikan berupa benih tanaman jagung, bawang dan cabai untuk ditanam pada lahan aset Pemprov DKI Jakarta di Kompleks Damkar Joglo, Jakarta Barat. 

Bantuan tersebut langsung diserahkan dari perwakilan East West Seed Indonesia kepada Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. 

"Kami memberikan bantuan sebanyak 5250 benih jagung manis, 1250 cabai rawit dan 1500 cabai keriting. Kemudian bawang merah ada 30 gram (7500 benih)," tuturnya.  (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS