Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar dan BI Buka Layanan Penukaran Uang Baru

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 1 April 2024 - 15:17  353 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Asisten Adminsitrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Amin Haji memonitor layanan penukaran uang di lobi kantor Wali Kota Jakbar.

Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berkolaborasi dengan Bank Indonesia menggelar penukaran uang baru menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di lobi Kantor Wali Kota Jalan Raya Kembangan, Senin (1/4). 

"Kegiatan ini memfasilitasi para ASN dan PJLP jajaran Pemkot Jakarta Barat untuk memudahkan dalam pemenuhan kebutuhan akan uang pecahan baru menjelang hari raya Idul Fitri," tutur Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Amin Haji, saat memonitor kegiatan. 

Sebelumnya, lanjut Amin Haji, ASN dan PJLP yang akan menukarkan uang didata terlebih dahulu. Kemudian, data tersebut diserahkan kepada Bank Indonesia untuk penyediaan uang pecahan yang baru. 

"Pemkot Jakarta Barat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program yang dilakukan BI hari ini. Dan sesuai usulan disediakan total uang pecahan sebanyak Rp 2,3 miliar," ujarnya. 

Amin menambahkan, kegiatan ini dilakukan hanya satu hari sesuai program dari Bank Indonesia. Dengan layanan ini maka PJLP dan ASN Pemkot Jakbar tidak susah dan sulit mendapatkan uang pecahan baru. 

Di tempat yang sama, perwakilan kantor BI Jakarta, Heri Apriyanto mengatakan pelayanan penukaran ini khusus dilakukan di kantor Wali Kota Jakarta Barat, sebagai mitra utama Bank Indonesia (BI) untuk mendapatkan pelayanan khusus penukaran uang secara kolektif. 

Dikatakan Heri, pihaknya mengerahkan satu layanan mobil keliling dan menyediakan sebanyak Rp 2,3 miliar dari pecahan Rp 1000, 2000,5000,10000,20000 dan 50000. 

"Setiap ketentuan setiap pegawai dibatasi hanya dapat menukarkan uang sampai 4 juta rupiah dan kegiatna ini hanya dilakukan satu hari," tandasnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS