Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

RSUD Taman Sari Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kesejahteraan Masyarakat Kamis, 21 Maret 2024 - 14:19  176 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Istimewa - informasi layanan operasi gratis bibir sumbing di RSUD Taman Sari

Kesejahteraan Masyarakat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sari, Jakarta Barat akan mengadakan layanan operasi gratis bibir sumbing, sumbing langit-langit dan operasi perbaikan sumbing.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Taman Sari, Ngabila Salama, operasi dilakukan di RSUD Taman Sari dengan estimasi tanggal dan waktu sekitar pekan ke-3/ke-4 April 2024. Untuk lama operasi bibir sumbing 30 menit, tidak perlu menginap dan bisa langsung pulang (one day care).

Sedang untuk sumbing langit-langit lama operasi sekitar 45 menit dan menginap satu malam sesudah operasi di RSUD. Untuk keduanya lama operasi sekitar satu jam.

"Operasi dilakukan RSUD Taman Sari kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika Indonesia (PERAPI) dan Dompet Dhuafa," tuturnya, Kamis (21/3).

Lebih lanjut dijelaskan, untuk kegiatan yang akan berlangsung satu hari disediakan kuota untuk 20 orang dengan batas usia tiga bulan ke atas dan maksimal 60 tahun. Sedang untuk operasi sumbing langit-langit dilakukan mulai usia satu tahun ke atas dan maksimal 20 tahun. Bisa juga dilakukan operasi untuk yang memiliki kelainan keduanya.

"Untuk operasi perbaikan bibir sumbing dikhususkan untuk dewasa yang selama ini sudah pernah menjalani operasi akan tetapi perlu diperbaiki secara medis /estetika. Untuk pendaftaran di: bit.ly/sumbingrsudtamansari atau ke no WA RSUD Tamansari 085892481576," sebut Ngabila.

Ia menambahkan, syarat untuk operasi antara lain, lolos skrining kesehatan pra operasi (dilakukan H-1 operasi), usia minimal tiga bulan untuk bibir sumbing (berat badan minimal lima kilogram), usia minimal satu tahun untuk sumbing langit-langit (berat badan minimal 10 kilogram).

Selain itu, menyertakan fotokopi KTP/ kartu keluarga (jika ada). Kemudian tidak diperlukan kartu BPJS, operasi dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik berpengalaman yang merupakan mitra Smile Train Indonesia. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS