Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jalan Protokol di Kembangan Bersih dari APK

Pemerintahan Minggu, 11 Februari 2024 - 12:24  78 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kondisi ruas Jalan Kembang Kerep, Kembangan, Jakbar yang sudah bersih dari APK

Pemerintahan

Penurunan alat peraga kampanye (APK) di wilayah Jakarta Barat mulai pukul 00.00, Minggu (11/2) dini hari, dilaksanakan serentak di delapan wilayah kecamatan.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 09.00, sejumlah ruas jalan utama/protokol di wilayah Kecamatan Kembangan telah bersih dari berbagai jenis APK, seperti di Flyover Jalan Kembang Kerep, TL Kembangan-Ringroad, depan kantor wali kota Jakbar, perempatan dan Flyover Jalan Pesanggrahan, Jl Puri Kembangan, perempatan Srengseng, Jl Meruya Selatan, sepanjang Jl Joglo Raya dan lainnya.

Sebelumnya, lokasi-lokasi tersebut dipenuhi berbagai APK, dari bendera, banner, spanduk hingga baliho ukuran jumbo.

"Tadi malam tim kami dari tingkat kecamatan menyebar ke titik lokasi-lokasi jalan protokol untuk menurunkan APK. Alhamdulillah, pagi harinya lokasinyang jadi target sudah bersih dari APK," ujar Camat Kembangan, Joko Suparno, Minggu (11/2).

Ia mengungkapkan, pihaknya dini hari tadi mengerahkan sekitar 150 personel gabungan berbagai unsur untuk menurunkan APK yang tersebar di enam kelurahan se Kecamatan Kembangan. Hasilnya, hingga pukul 06.00 total yang diturunkan sebanyak 6.109 APK.

Selanjutnya, sambung Joko, penertiban terus digencarkan di seluruh wilayahnya yang terdiri atas enam kelurahan. Pihaknya menargetkan masa tenang sebelum pemungutan suara pada 14 Februari mendatang tidak ada lagi APK yang masih terlihat di wilayah Kembangan.

"Hari ini kita terus lakukan penurunan APK di seluruh wilayah Kecamatan Kembangan. Tanggal 13 Februari 2024 semuanya harus sudah steril dari APK, di seluruh Kemangan," tandasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS