Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Pantau Penjualan Sembako Murah di Kedaung Kaliangke

Perekonomian Selasa, 6 Februari 2024 - 13:28  87 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Foto Hfz - Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto saat memantau penjualan sembako murah di Transjakarta Depo Pesing, Kedaung Kaliangke, Cengkareng

Perekonomian

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menghadiri dan memantau penjualan sembako murah yang digelar di Depo Transjakarta Pesing, Jalan Raya Daan Mogot No 94-96, RT 01/05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Selasa (6/2).

Secara simbolis Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto menyerahkan paket sembako murah kepada salah satu warga. Hadir di lokasi, Sekko Jakbar Indra Patrianto, Asekbang Imron Sjahrin, sejumlah pimpinan SKPD/UKPD dan aparat wilayah setempat.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut kerjasama Pemkot Jakarta Barat dengan BUMD PT Transjakarta dan PT Food Station Cipinang Jaya. Sembako murah yang tersedia sebanyak 1.000 paket. Tiap paket berisi  beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 1 kg. Per paket seharga sekitar RP 135 ribu dijual Rp 100 ribu.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menjelaskan kegiatan penjualan sembako murah yang digelar Pemkot Jakarta Barat bekerjasama dengan BUMD PT Transjakarta merupakan tindaklanjut program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut, lanjut Uus sebagai antisipasi inflasi di DKI Jakarta, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa sehingga perlu dilakukan langkah-langkah intervensi oleh Pemprov DKI dalam pemenuhan bahan pokok di wilayah Jakarta.

"Untuk kegiatan hari ini Pemkot Jakarta Barat menggelar program sembako murah bekerjasama dengan BUMD PT Transjakarta dengan harga Rp 100 ribu per paket. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan," ujar Uus.

Sementara Dirut PT Transjakarta, Welfizon Yuza, menambahkan pihaknya sebagai bagian dari Pemprov DKI hari ini bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Barat menggelar salah satu program, yakni sembako murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

"Dalam waktu dekat ini akan menyambut Ramadhan. Kami senang sekali dapat mengambil bagian dalam kegitan ini sebagai bentuk kontribusi Transjakarta sebagai BUMD untuk masyarakat sekitar. Sembako murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus dapat merasakan kehadiran Pemprov DKI dan BUMD untuk membantu warga sekitar Depo Pesing," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS