Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Bazar UMKM di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Diikuti 50 Jakpreneur

Perekonomian Jumat, 28 Juli 2023 - 16:25  626 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Bazar UMKM di halaman Masjid Raya KH Hasyim Asya'ri

Perekonomian

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari menggelar bazar UMKM, di halaman depan masjid, Jalan Daan Mogot KM 14,5, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (28/7).

Ketua DKM Masjid Raya KH Hasyim Asyari,KH Mahfudz Assirun menjelaskan kegiatan kerjasama dengan Sudis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat telah berjalan dua tahun.

"Bazar diikuti 50 pelaku UMKM Jakpreneur binaan yang ada di Pemkot Jakarta Barat. Kegiatan dilakukan dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat pelaku UMKM dan warga sekitar masjid," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bazar kali ini digelar selama dua hari, 28-29 Juli 2023 dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriyyah dan HUT Kota Jakarta ke-496. Bazar menyajikan berbagai jenis kuliner dan minum, fesyen dan lainmya. Selain itu dimeriahkan lomba-lomba yang diikuti anak-anak dan orang dewasa. 

"Untuk puncak acaranya akan dilaksanakan Sabtu (29/7) malam, yaitu Jakarta bersalawat. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setko Jakbat, Abdurrahman Anwar, mengatakan Pemkot Jakarta Barat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut UMKM Jakpreneur binaan dapat semakin meningkat, baik dari segi pemasaran dan perekomomiannya. 

"Dengan kegiatan ini ke depannya semakin terjalin kerjasama yang lebih erat antara DKM dan Pemkot Jakarta Barat," jelasnya. (Aji




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS