Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Matangkan Penilaian 3 Kelurahan Untuk Mengikuti Tahap Paparan Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Pemerintahan Jumat, 26 Mei 2023 - 16:53  43 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Asisten Pemerintahan, Firmanuddin memimpin rapat persiapan penilaian paparan lomba kelurahan kota Jakbar

Pemerintahan      


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat terus mematangkan persiapan penilaian paparan lomba Kelurahan tingkat Kota Jakbar, ada tiga kelurahan yang bakal menyampaikan paparanya yaitu, Kembangan Selatan, Palmerah dan Semanan pada Senin (29/5) depan. Pemenang tahapan lomba ini akan mewakili Jakarta Barat pada lomba kelurahan tingkat DKI Jakarta. 

Asisten Pemerintahan Kota Jakbar, Firmanuddin, mengatakan bahwa tiga kelurahan yang mengikuti tahapan penilaian paparan lomba kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat, merupakan kelurahan terbaik dari 56 kelurahan di Jakarta Barat. Penilaian paparan yang rencananya  menjadi rangkaian terakhir kegiatan lomba kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat.

"Ini tes terakhir yakni penilaian paparan. Saya berpesan, untuk mempersiapkan paparan dengan maksimal. Karena satu dari tiga kelurahan terbaik ini yang akan mewakili Jakarta Barat di tingkat propinsi DKI Jakarta," jelasnya, Jumat (26/5)

Bila masuk tingkat propinsi, lanjut Firmanuddin, Pemkot Jakarta Barat akan all out membantu persiapannya, termasuk melibatkan para UKPD terkait. Sehingga kekurangan yang menjadi catatan akhir, bisa diperbaiki dengan baik. 

Kepala Bagian Pemerintahan, Rano Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya mengundang tiga kelurahan terbaik tersebut untuk mendapatkan informasi terkait meknisme tahapan penilaian paparan. 

Tahapan penilaian paparan akan berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Barat, pada Senin (29/5) besok. Paparan dilakukan oleh lurah dengan didampingi Ketua TP PKK kelurahan dan Ketua LMK. 

"Peserta pemaparan dapat didampingi camat atau perwakilan kecamatan atau unsur kelurahan lainnya maksimal 15 orang. Lurah mendapatkan waktu 75 menit untuk melakukan paparan, dengan rincian 15 menit paparan lurah dan 60 menit tanya jawab," terangnya.

Selain mekanisme penilaian, lanjut Rano, juga dijelaskan sejumlah item penilaian paparan, mulai dari gambaran umum, penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, keunggulan dan inovasi hingga program penataan kawasan triwulan IV tahun 2022. 

Sementara itu, Lurah Kembangan Selatan, RM Pradana Putra mengaku siap mengikuti tahapan penilaian paparan. Pihaknya akan melakukan pembenahan atau perbaikan yang menjadi catatan tim penilai lomba kelurahan agar bisa tampil maksimal dalam tahapan penilaian paparan. 

"Kita selalu optimis. Saya bersama ASN kelurahan serta elemen masyarakat lainnya akan berusaha maksimal dalam lomba ini, termasuk membenahi kekurangan dari tim penilai," tuturnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga