Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Kepala Sudis PPKUKM Jakbar Buka Festival Kota Intan

Perekonomian Rabu, 24 Mei 2023 - 23:45  402 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Festival Kota Intan akan berlangsung selama 1 bulan, 19 Mei-19 Juni 2023

Perekonomian

Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid membuka Festival Kota Intan, Kawasan Kota Tua, Kecamatan Taman Sari, Rabu (24/5). Festival Kota Intan akan berlangsung selama 1 bulan, 19 Mei - 19 Juni 2023. 

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dari Pemprov DKI Jakarta bersama kolaborator, dengan maksud untuk menghidupkan kembali dan meramaikan lokasi binaan (lokbin) Kota Intan," tutur Iqbal, saat dihubungi via ponsel. 

Menurutnya, Festival Kota Tua yang akan berlangsung selama 1 bulan ini berisi sejumlah wahana permainan anak, mulai dari kemidi putar, bianglala, dan sebagainya. Selain itu, ada bazar kuliner serta para pedagang lokasi binaan (lokbin) Sudis PPKUKM Jakbar. 

Kegiatan ini diharapkan para pengunjung tak hanya mengenal seputar kawasan Kota Tua saja tapi juga kawasan kuliner yakni lokbin Kota Intan. "Ini kita buat agar menarik pengunjung kawasan Kota Tua. jadi jangan berkumpul di kawasan Kota Tua, tapi  Lokbin sepi. Dengan adanya kegiatan ini menjadi upaya untuk meramaikan Lokbin Kota Intan," jelasnya. 

Untuk menarik pengunjung, Sudis PPKUKM Jakarta Barat bersama UPK Kota Tua telah melakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan Festival Kota Intan. "Kami juga menyebarkan informasi melalui media sosial yang kekinian, seperti tik tok, instagram dan lainnya," tukas Iqbal.

Terkait pengamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan keamanan UPK Kota Tua serta UPT Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Karena kegiatan ini memakai area lokbin Sudis PPKUKM Jakbar, serta lahan parkir milik UPT Parkir. 

"Festival Kota Intan dimulai sejak pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Mirip dengan kegiatan pasar malam," tambahnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS