Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Sosialisasi Pergeseran dan Penutupan U-turn di Kembangan Utara

Pemerintahan Selasa, 23 Mei 2023 - 16:26  130 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sosialisasi pergeseran dan penutupan U-turn Jalan Kembangan Raya di Kantor Kelurahan Kembangan Utara.

Pemerintahan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar sosialisasi  pergeseran dan penutupan U-turn (putaran jalan) Jalan Kembangan Raya, di Aula Kantor Kelurahan Kembangan Utara, Selasa (23/5). Sosialisasi dihadiri perwakilan warga RW 02 Kembangan Utara. 

Wakil Camat Kembangan, Febriandri Suharto mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat Kembangan Utara, terkait rencana pergeseran dan penutupan U-turn Jalan Kembangan Raya untuk mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas.

"Ya, tadi yang memberikan sosialisasi langsung dari suku dinas perhubungan, seperti kenapa harus digeser, banyak kecelakaan lalu lintas,  hingga permasalahan kemacetan yang terjadi pada jam-jam sibuk," tuturnya. 

Inti dari sosialisasi ini, lanjut Febriandri, masyarakat dapat memahami sekaligus mencegah angka kasus kecelakaan lalu lintas.

"Sosialisasi ini diberikan agar masyarakat paham maksud dan tujuannya. Bila tidak ada sosialisasi, masyarakat bingung, kok tiba-tiba putaran jalan ditutup," paparnya. 

Sementara itu, perwakilan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Indarto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pergeseran dan penutupan U-turn Jalan Kembangan Raya dalam rangka mengurangi kasus kecelakaan serta kemacetan lalu lintas. 

Sesuai rencana, lanjut Indarto, pengerjaan U-turn dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan pemindahan sejumlah tanaman dan pohon pada medium Jalan Kembangan Raya, oleh Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat. 

Rencananya, pengerjaan pergeseran U-turn dilaksanakan persis di depan markas Sub Kogartap 0503/JB.

"Kita lakukan besok, diawali pemindahaan pohon dan tanaman. Setelah itu, pengerjaan pengaspalan jalan oleh Sudis Bina Marga. Kemudian Sudis Perhubungan akan membuat zebra cross serta tombol lampu penyebrangan untuk pejalan kaki. Sementara U-turn yang lama tidak ditutup sebelum selesai pengerjaan pergeseran U-turn yang baru," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS