Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Peserta Telah Mendaftar Pelatihan Usaha di Jakbar

Perekonomian Jumat, 27 Januari 2023 - 22:51  266 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Istimewa/ibu-ibu sedang latihan membuat kue

Perekonomian

Seratus lebih warga Jakarta Barat telah mendaftar untuk menjadi peserta pelatihan usaha tahun 2003 yang akan diadakan Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudis Nakertransgi) Jakarta Barat.

"Hingga kini sudah ratusan. Kira kira per kecamatan itu sekitar 20 orang yang sudah daftar, jadi jumlahnya diperkirakan sekitar 160 orang," sebut Kasi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Sudis Nakertransi Jakbar, Yasil Farabi, Jumat (27/1).

Warga yang mendaftar pelatihan itu, untuk menjadi pengusaha kue kering dan basah serta minuman ringan. Yasil mengungkapkan, saat ini proses pendaftaran masih terbuka karena pihaknya menyediakan 300 kuota untuk pelatihan membuat kue dan 200 kuota untuk pelatihan membuat minuman ringan.

Warga yang ingin mendaftar bisa langsung ke petugas pendamping usaha di tiap kecamatan wilayah Jakarta Barat. Nantinya, mereka yang mendaftar akan mengikuti tahapan seleksi terlebih dahulu dengan sistem wawancara.

"Kita tanyakan peminatannya serta kita prioritaskan untuk mereka yang sebelumnya sempat punya usaha kecil-kecilan," jelas Yasil.

Hal tersebut dilakukan agar para peserta bisa serius mengikuti proses pelatihan serta memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan pihak Sudis Nakertransgi Jakbar.

"Kita antisipasi warga yang ikut pelatihan hanya untuk menerima peralatan membuat kue yang telah kita sediakan," ujar Yasil.

Setelah proses seleksi selesai, para peserta diperkirakan akan mulai mengikuti pelatihan sekitar bulan Maret 2023 mendatang.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap peserta pelatihan usaha bisa memperoleh pendapatan yang cukup dan membuka lapangan pekerjaan lain untuk warga sekitar lingkungan tempat tinggalnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS