Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pj Gubernur DKI Kunjungi Penataan Kawasan dan Pelayanan di Kantor Kelurahan Kembangan Selatan

Pemerintahan 19 Januari 2023  50 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko saat mengunjungi pelayanan di kantor Kelurahan Kembangan Selatan

Pemerintahan      


Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi kantor Kelurahan Kembangan Selatan, di Jalan Taman Kembangan Abadi 1 No A2, RT 02/08, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (19/1).

Kunjungan Pj Gubernur untuk melihat pelayanan masyarakat dan Taman Mini Kembangan Indah (TMKI) hasil penataan kawasan, yang berada tepat di depan kantor kelurahan. Di taman tersebut Pj Gubernur sempat menanam pohon. Kunjungan dilakukan usai meninjau bantaran kali Pesanggrahan yang akan dibangun sheet pile, di Jalan H. Briti B, RT 05/09 Kembangan Selatan.

Di loket pelayanan, Pj Gubernur sempat menanyakan beberapa hal kepada petugas Sudis Dukcapil Jakbar terkait pelayanan administrasi kependudukan, di antaranya tentang KTP. Ia meminta petugas memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Percepatan sama tetap kewaspadaan untuk data-data itu, administrasi harus lengkap,” imbuhnya didampingi Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko dan jajaran.      

Sementara itu terkait penataan kawasan, Heru Budi Hartono mengungkapkan saat ini telah ditata sebanyak 256 titik di seluruh kelurahan se DKI Jakarta. "Satu DKI ada 256 kelurahan. Berarti hari ini ada 256 titik lokasi yang sebelumnya jelek, agak kumuh menjadi baik," sebutnya.

Penataan kawasan adalah program perbaikan lingkungan di lokasi tiap kelurahan yang dinilai kurang tertata. Dengan program perbaikan ini, lingkungan yang sebelumnya dinilai kurang tertata menjadi rapi dan tertata dengan baik. Program tersebut dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Sumber Daya Air (SDA), Tamhut, LH, KPKP dan lainnya. 

Dikatakan Heru, hingga saat ini program tersebut berjalan dengan baik. Ia memastikan akan terus mengerahkan jajaran wali kota, SKP/UKPD, kecamatan hingga kelurahan agar terus mencari titik lokasi baru untuk diperbaiki atau dilakukan penataan. (Aji)

 




BERITA TERBARU
...    
29 Januari 2023

Presiden Jokowi Buka...

...    
29 Januari 2023

Ribuan Pelajar se-Ja...

...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga