Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Distribusikan 250 Juta Bantuan Korban Gempa di Cianjur

Pemerintahan 6 Desember 2022  168 Reporter : Izzudin

Pemerintah Kota Jakarta Barat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat

Pemerintahan      


Pemerintah Kota Jakarta Barat mendistribusikan logistik bantuan bagi korban bencana gempa bumi dan yang terdampak 16 desa, dan posko di Jalan Rasamal No 1 kantor desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa pagi (6/12). Iring -iringan rombongan dari pemkot Jakbar dengan menggunakan 14 kendaraan bantuan menuju Cianjur, Jawa Barat.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, yang diwakilkan Asisten Pemeritahan Jakarta Barat Firmanuddin didampingi Kasudin Sosial Jakbar, Suprapto, Kasieop Sudin Perhubungan, Afandi Nofrisal, Camat Tamansari, Agus Suleman, Baznas Bazis Jakbar, BPBD, relawan palabaja dan Tagana. 

Asisten Pemerintahan Jakarta Barat, Firmanuddin mengatakan, bantuan dengan total 250 juta yang diberikan terdiri dari 22 jenis bantuan berupa selimut, handuk, sarung, daster, popok, kaos dan celana dalam, susu, makanan bayu, beras dan terpal yang diangkut dengan menggunakan 14 mobil dan uang sebesar 15 juta. 

"Alhamdulillah kami sudah sampai di posko bencana kecamatan Cugenang desa Padaluyu, Cianjur. Kami memberikan bantuan logistik sebanyak 22 jenis bantuan yang diberikan, nantinya bu camat Cugenang yang akan membagikan langsung pada masyarakat korban gempa bumi pada 16 desa itu," katanya. 

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Barat, Firmanuddin mengatakan, untuk rincian transportasi sebagai berikut  2 truk engkel, 3 Gran max losbak PMI Jakbar, 3 Ranger sudin Sosial Jakarta Barat. Bantuan tersebut merupakan dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) pemkot Jakarta Barat yang dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Ini tahap pertama dan nanti kalau ada keluasan rejeki ASN Lurah dan Camat serta RT/RW bersama elemen masyarakat seperti MUI dan DMI akan menyusul," harapnya.   

Sementara itu, Camat Cugenang Kabupaten Cianjur, Komariah menyampaikan terima kasih pada Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko yang telah memberikan donasi bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. 

Dari data yang diperoleh sebanyak 2. 034 rumah yang rusak ringan, sedang dan berat di Kelurahan Padaluyu Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Saya mengucapkan terima kasih pada pak Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko atas donasi bantuan dapat mengurangi beban mereka (red-korban bencana gempa bumi)," jelasnya.  

Sekedar informasi, kekuatan gempa Cianjur dengan magnitudo (M) 5,6. Gempa terjadi pukul 13.21 WIB, Senin (21/11). Lokasi gempa di 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur. Pusat gempa di 10 km barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Izzu)




BERITA TERBARU
...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

...    
27 Januari 2023

PKK Jakbar Panen Say...

...    
27 Januari 2023

Sudis Tamhut Jakbar...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga