Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

HUT ke-51 Korpri, Ratusan ASN Pemkot Jakbar Ikuti Donor Darah

Pemerintahan 29 November 2022  189 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meninjau kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korpri

Pemerintahan      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meninjau pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korpri di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (29/11). Kegiatan donor darah diikuti ratusan ASN Pemkot Jakarta Barat.

"Dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-51 Korpri, tentunya di wilayah Jakarta Barat melakukan sejumlah kegiatan yang berkolaborasi. Satu diantaranya, kolaborasi dengan PMI serta PGRI melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti ASN dari berbagai unit UKPD, serta guru dan siswa," ujar Yani Wahyu Purwoko yang ditemani Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani dan Kasatpel Korpri Jakbar, Susi Syabastari usai meninjau pelaksanaan donor darah. 

Menurut Yani, kegiatan donor darah  ini juga sebagai salah satu upaya Pemkot Jakarta Barat membantu PMI Jakbar dalam memenuhi kebutuhan darah yakni 3000-3600 kantong darah/bulan.

"Untuk kegiatan ini diikuti sebanyak 350 kantong darah. Dan, ini sudah sesuai target," terangnya. 

Di tempat yang sama, Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani mengatakan bahwa kebutuhan darah PMI Jakarta Barat, sebanyak 3000-3600 kantong darah/bulan.  Selain mengadakan kegiatan donor darah berkolaborasi dengan elemen masyarakat, PMI Jakarta Barat juga membuka Unit Donor Darah (UDD) 24 jam. 

"Setiap harinya UDD berhasil menyediakan 40-50 kantong darah/hari. Belum ditambah dengan kegiatan donor darah ASN dalam rangka HUT Kopri. Total diperkirakan sebanyak 400 kantong darah," katanya. 

Beky Mardani menyebut bahwa kebutuhan darah 3000-3600 kantong darah/bulan telah terlampaui. Saat ini PMI Jakbar mampu menyetok sebanyak 4000 kantong darah/bulan.

"Ini kita jaga dengan kerjasama dan kolaborasi bersama elemen masyarakat lain," tambahnya. 

Untuk diketahui, Peringatan HUT ke-51 Korpri di kantor Wali Kota Jakarta Barat diisi dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, yang disaksikan Satpel Korpri Jakbar, Susi Syabastari dan  Ketua PMI Jakbar, Beky Mardani. (why) 

 

 




BERITA TERBARU
...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

...    
27 Januari 2023

PKK Jakbar Panen Say...

...    
27 Januari 2023

Sudis Tamhut Jakbar...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga