Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

500 Pohon Mahoni Ditanam di RPTRA & Jalan Syeh Junaid Al Batawi Cengbar

Pemerintahan 24 November 2022  23 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Lurah Cengkareng Barat, Waluyo menanam pohon mahoni di Jalan Syekh Junaid Al Batawi

Pemerintahan      


Sebanyak 500 pohon mahoni ditanam di RPTRA dan jalan Syeh Junaid Al Batawi kelurahan Cengkareng Barat yang merupakan kolaborasi Aparatur Kelurahan dengan CSR PT Kahaptex. Kegiatan tersebut dalam rangka penghijauan sekaligus meningkatkan kualitas udara, juga mencegah terjadinya genangan atau banjir saat musim hujan. 

Lurah Cengkareng Barat, Waluyo mengatakan, pihaknya bersama unsur tiga pilar melakukan gerakan penanaman pohon pada sejumlah titik di wilayah Cengkareng Barat. Kegiatan ini berkolaborasi dengan PT Kahaptex melalui program tanam sejuta pohon. 

"Kami sudah terlebih dahulu menanam pohon pada sejumlah RPTRA yakni RPTRA Utama, RPTRA Sehati, RPTRA Serasi dan RPTRA Ceria," tutur Waluyo, Kamis (24/11). 

Ia menyebutkan, jenis pohon yang ditanam adalah pohon mahoni. Pohon pelindung jalan ini memiliki serapan CO2 lebih baik, dan rindang. Tinggi pohon bisa mencapai 25 meter. Pohon ini juga mudah ditanam pada kondisi tanah bebas genangan, gersang atau marginal. 

"Pohon mahoni yang ditanam berjumlah 500 pohon yang tersebar di sejumlah RPTRA dan Jalan Syekh Junaid Al Batawi," katanya. 

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meminta kepada para lurah untuk menanam pohon, baik pohon produktif dan pelindung. Targetnya sebanyak 500 pohon/kelurahan.

Untuk menanam pohon, lanjut Yani, para lurah juga diminta menyiapkan area lahan yang bisa ditanami pohon. "Untuk pohonnya, bisa dikoordinasikan dengan sudis KPKP untuk pohon produktif dan Sudis Pertamanan dan kehutanan untuk pohon pelindung," tutur Yani saat memimpin rapat pimpinan wilayah kota (Rapimkot), kemarin. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga