Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Ingatkan Jangan Pakai Mobil Dinas untuk Kebutuhan Pribadi

Pemerintahan 23 November 2022  29 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko saat memberikan pengarahan kepada camat dan lurah

Pemerintahan      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, menegaskan bahwa fasilitas kendaraan dinas melekat pada jabatan. Gunakan kendaraan ini untuk mobilitas tugas pokok dan fungsinya. 

Ia juga mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi. Hal tersebut sesuai dengan arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat melakukan kunjungan kerja di kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (21/11) lalu. 

"Seluruh jajaran terkait penggunaan kendaraan dinas maupun kendaraan operasional sesuai dengan fungsinya. Saya sudah arahkan supaya itu dilaksanakan dengan baik," ujar Yani di Jakarta, Rabu (23/11). 

Yani mengatakan, mobil dinas merupakan fasilitas yang melekat dengan jabatan, baik eselon dua hingga eselon empat tingkat kota. Pejabat yang mendapatkan fasilitas kendaraan dinas yakni lurah, camat, kepala sudin, para asisten, sekretaris kota, wakil  dan walikota.

Ia pun mewanti-wanti kepada para pejabat dalam penggunaan kendaraan dinas. Bila kedapatan dipakai untuk kebutuhan pribadi maka dirinya akan memberikan teguran keras.

"Jangan sampai itu dilanggar, kalau dilanggar akan terjadi Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atau pengembalian. Itu menjadi sebuah catatan atau penilaian terhadap ketidakpatuhan terhadap aturan," pungkasnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga