Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Gelar Sunatan Massal Gratis Anak Yatim

Kesejahteraan Masyarakat 22 September 2022  54 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pelaksanaan sunatan massal gratis bagi anak yatim di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat      


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar kegiatan sunatan (khitanan) massal gratis bagi anak yatim, di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota Jakbar, Kamis (22/9) pagi. Kegiatan tersebut dalam rangka Lebaran anak yatim 10 Muharram 1444 H/2022 M yang diikuti sekitar 32 anak dari delapan kecamatan se Jakarta Barat.

“Hari ini kami berikan fasilitas sunatan gratis untuk anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Barat. Totalnya 32 anak yatim, masing masing kecamatan empat orang,” sebut Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan membantu anak yatim di wilayah Jakarta Barat. Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Adkesra Jakbar, Amien Haji, Aspem Firmanudin, Ketua MUI Jakbar, KH. Abdurrahman Shoheh, Ketua PCNU Jakbar, KH. Agus Salim, Ketua Muhammadiyah Jakbar, H. Abdullah Faqih, sejumlah pimpinan SKPD/UKPD, para camat, lurah dan lainnya. 

Kabag Kesra Jakbar, Abdurrahman Anwar, menambahkan khitanan massal melibatkan sekitar sepuluh tenaga kesehatan dari Sudis Kesehatan Jakbar. Kegiatan diisi dengan pembacaan Surah Yaasin, Tahlil, Do’a dan bersama-sama menikmati makanan dengan menu utama ketan kuning sarundeng kelapa plus ayam panggang/bakar utuh (bekakak).

Selanjutnya, usai dikhitan, anak-anak yatim yang umumnya ditemani keluarga/sanak saudara dan lurah diberikan perlengkapan sekolah berupa tas. Pemkot Jakbar juga akan menggelar kegiatan Hajatan untuk ke-32 anak yatim yang dikhitan pada Sabtu (24/9), di Pasar Jabon, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan. 

Para pejabat Pemkot Jakarta Barat akan datang ke Hajatan tersebut dan memberikan hadiah atau persenan kepada anak-anak yatim yang disunat. Melalui kegiatan ini diharapkan warga terbantu dalam melaksanakan khitanan anak laki-laki dalam rangka menjalankan salah satu ajaran Islam saat menuju masa akil baligh. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga