Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Kebut Penataan Kawasan Kota Tua

Perekonomian 28 Juli 2022  91 Reporter : Izzudin

Sekko Jakbar, Iin Mutmainah memimpin rapat percepatan penataan kawasan Kota Tua, Taman Sari

Perekonomian      


Pemerintah Kota Jakarta Barat berencana menata kawasan Kota Tua di Tamansari. Rapat dipimpin Plt. Wakil Walikota bersama SKP dan UKP terkait, di UPK Kota Tua, jlan Kali Besar Timur, Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (27/7). 

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan dalam rangka kesiapan untuk menata kawasan kota tua. 

"Hari ini kita rapat kesiapan dengan semua komponen terkait uji rekayasa lalu lintas karena diJjalan Kunir akan difungsikan untuk jalur bus way," katanya. 

Ditambahkan Iin, untuk menaikkan kelas Pedagang Kaki Lima (PKL), dengan perencanaan yang matang dengan semua pihak terkait. 

"Kita akan menata PKL untuk menaikkan kelas maka dirapatkan dengan UKPD dan SKPD terkait.  Nanti tempatnya kita siapkan, harapannya memancing konsumen untuk datang," paparnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUMKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, pihaknya sedang berusaha untuk menata Pedagang Kaki Lima PKL untuk masuk kedalam lokbin kota intan. 

"Kami sedang melakukan penataan  agar tempat tersebut layak untuk digunakan PKL dan dikunjungi wisatawan Kota Tua dan ini juga akan jadi tempat strategis karena wisawatan akan melewati tempat ini," terangnya.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Kota Jakbar, Iin Mutmainah bersama Kasudin PPKUMKM, Iqbal Idam Ramid, Camat Tamansari, Agus Sulaiman, Sudin Perhubungan, UPT Perparjiran, Satuan Polisi Pamong Praja, dan SKPD /UKPD terkait. (Izzu)




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga