Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

BPS RW Se Kembangan Selatan Gelar Rembuk PGJSS

Pembangunan 20 Juni 2022  105 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra mengimbau pada warganya untuk tertib dan sadar sampah

Pembangunan      


Seluruh Bidang Pengolahan Sampah Rukun Warga (BPS RW) se Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat menggelar rembuk tekait pelaksanaan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS), Senin (20/6).

Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra, menyebutkan di wilayahnya terdapat sebanyak sembilan RW dan 79 RT.

“Hari ini semua BPS RW menggelar rembuk terkait PGJSS yang dilaksanakan 20 hingga 25 Juni 2022. Di Kembangan Selatan ada sembilan RW dan 79 RT,” ujar Pradana, di kantornya.

“Di Kembangan Selatan juga terdapat bank sampah yang dapat penilaian terbaik, Adipura, di RW 08. Bank sampah ini aktif,  bekerjasama dangan warga setempat dan lingkungan sekitar. Kita juga fokuskan khusus di Kembangan Selatan tidak ada lagi yang bakar sampah. Karena bukan hanya polusi udara tapi juga bisa menimbulkan penyakit.” paparnya

Lebih lanjut dijelaskan, dalam rembuk tersebut dibahas berbagai hal, antara lain terkait persiapan akhir pelaksanaan PGJSS termasuk keperluan prasarana sarana serta menyosialisasikan kepada warga mengenai aksi-aksi selama PGJSS.

“Kami dari Kembangan Selatan sangat mendukung program PGJSS yang dilaksanakan secara serentak di DKI pada 20 hingga 25 Juni 2022,” tandas Pradana.

Sebagai aparatur wilayah, pihaknya telah melakukan berbagai upaya maupun langkah-langkah untuk menyukseskan pelaksanaan PGJSS.

“Kami mengimbau kepada RT/RW, FKDM, LMK, para kader PKK, Dasawisma dan unsur lainnya untuk menyampaikan kepada warganya agar tertib dan sadar sampah di lingkungan masing masing,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, PGJSS merupakan rangkaian kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga yang dilakukan satu pekan secara bersamaan dan kolosal di seluruh Kota Jakarta.

“Harapan kami, gerakan ini dapat menyadarkan warga khususnya masyarakat DKI Jakarta bisa berkontribusi untuk wilayahnya,” katanya.

“Pesan saya sebagai Lurah Kembangan Selatan, yuk kita bangun Kota Jakarta jadi kota yang sehat, maju dan bahagia warganya, seperti pesan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.” (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga