Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jakarta Hajatan, Gropet Punye Gawe Semarak

Kesejahteraan Masyarakat 19 Juni 2022  45 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Plt Wakil Wali Kota Jakbar Iin Mutmainnah melepas peserta sepeda santai di kantor Camat Gropet

Kesejahteraan Masyarakat      


Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat menggelar kegiatan Gropet Punye Gawe, Ahad (19/6) pagi.

Bertempat di halaman kantor kecamatan, kegiatan dihadiri Wali Kota Jakarta Barat H Yani Wahyu Purwoko, Plt Wakil Wali Kota/Seko Jakbar Iin Mutmainnah, Asekbang Imron Sjahrin, Adkesra Amien Haji, Aspem Firmanudin, Kapolsek, Danramil, jajaran kecamatan, para lurah, ASN, kader PKK, Dasawisma, tokoh masyarakat, komunitas gowes se Gropet dan lainnya.

Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryantha mengatakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan atau HUT Kota Jakarta ke-495 tersebut disi berbagai acara, antara lain santunan anak yatim-dhuafa, senam ceria, sepeda santai, pemeriksaan kesehatan gratis dan bazaar UMKM-Jakpreuner yang diikuti 30 UMKM binaan.

“Kegiatan diawali senam massal bersama yang diikuti para ASN, kader PKK dan warga. Santunan untuk 56 anak yatim-dhuafa dari tujuh kelurahan se Gropet. Sepeda santai menempuh jarak sekitar 5 kilometer. Total peserta yang ikut kegiatan kali ini sekitar 500 orang. Ini dalam rangka Jakarta Hajatan, memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-495,” ujar Didit.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para donatur, kolaborator dan elemen masyarakat lainnya yang telah mendukung kegiatan Gropet Punye Gawe. Ia menambahkan, kegiatan juga diisi bagi-bagi doorprize yang jumlahnya mencapai 20-an item. Antara lain kulkas, sepeda, TV LED, tabungan emas, mesin cuci, dispenser, kipas angin, rice cooker, strika, kompor gas dan lainnya.

Sementara itu Plt Wakil Wali Kota Jakbar Iin Mutmainnah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kegiatan Gropet Punye Gawe serta partisipasi para kolaborator. “Pesan dari acara ini adalah kita merayakan Jakarta Hajatan ke-495. Saya apresiasi dan terima kasih. Insya Allah dengan semangatnya Jakarta Hajatan ke-495, didukung oleh seluruh komponen ini terlihat semua masyarakat semakin merasakan dan bisa melakukan kegiatan dengan baik,” tuturnya.

Ia berharap ke depan kondisi terus membaik. “Dengan PPKM level 1, pelandaian semakin bertambah dan peningkatan aktifitas semakin meningkat. Ini perlu diimbangi dengan olahraga. Karena selama ini mungkin dua setengah tahun kita olahraganya di dalam rumah, kita tidak bisa beraktifitas dan bertemu seperti ini. Mohon terus didukung oleh seluruh jajaran dan juga tetap kita menjaga protokol kesehatan,” imbuh Iin. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga