Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Yani Wahyu Puwoko Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Jakbar

Perekonomian 9 Juni 2022  55 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko memberikan plakat kepada Ketua BPC HIPMI Jakbar, Rita

Perekonomian      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat masa bakti 2021-2024, di ruang MH Thamrin, Blok B, kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (9/6) pagi. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengucapkan selamat pada pengurus BPC HIPMI yang baru dilantik dapat membawa perubahan dan pembaharuan. 

"Kita telah menyaksikan bahwa bu Rika beserta anggota baru saja dilantik. Atas nama Pemkot Jakarta Barat mengucapkan selamat. Semoga Allah SWT memberikan rahmat kepada kita semua. Semoga kehadiran bu Rika sebagai Ketua BPC HIPMI Jakbar dapat membawa perubahan dan pembaharuan di HIPMI Jakbar," katanya. 

Lebih lanjut, Wali Kota Jakarta Barat meyebutkan, HIPMI berperan dan selalu berkontribusi dalam pemberdayaan dan pengayoman para pelaku UMKM. Hal ini tentunya dalam rangka meningkatkan perekonomian, baik kelas bawah maupun atas. Di Jakarta Barat merupakan kota jasa terbesar di Jakarta. Wilayah ini banyak memiliki pelaku UMKM serta potensi-potensi lain yang bisa dikembangkan. 

Dikatakann Yani, pemprov DKI Jakarta saat ini memiliki program Jakpreneur. Program ini diperuntukkan bukan saja untuk para pelaku UMKM agar naik kelas, tapi juga kaum milenial dalam rangka menciptakan kewirausahaan baru. Program Jakpreneur memiliki tujuh tahapan, mulai dari tahap pendaftaran, pelatihan pemasaran hingga permodalan.

"Kami berharap HIPMI bisa mendukung program Jakpreneur," jelasnya. 

Ketua Umum DPD HIPMI Jaya, Sona Maesana merasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan pelantikan dan pengukuhan pengurus BPC HIPMI Jakarta Barat periode 2021- 2024. 

"Saya merasa bangga atas pelantikan BPC HIPMI Jakbar. Tadi, bukan hanya pengurus HIPMI yang dilantik, tapi juga para pengusaha nasional dan calon pemimpin bangsa," tuturnya.

Dirinya yakin bahwa Ketua Umum BPC HIPMI Jakbar, Rika Amelia Rush, bersama pengurusnya bisa berkontribusi dalam pembangunan perekonomian di Jakarta Barat. 

"Kami titip dua hal. Pertama bagaimana HIPMI Jakbar bisa berkontribusi aktif dalam penciptaan kewirausahaan di Jakbar. Kedua, HIPMI dibentuk dan lahir telah menjadi mitra pemerintah. Harapannya bagaimana ke depan bisa meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemkot jakbar dan stkholder lainnya,"tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Jakbar, Rika Amelia Rush mengaku siap dan mengemban amanah selama tiga tahun ke depan dalam pemulihan perekonomian di Jakarta Barat.

"Kami berterimakasih atas proses jalannya pelantikan dan pengukuhan yang berjalan lancar dan sukses. Semoga bisa membantu dalam rangka pemulihan perekonomian di Jakbar," tuturnya. 

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Jakarta Barat ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Walikota Jakarta Barat. Acara ini dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce dan Dandim 0503/JB, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga