Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Car Free Day Terbatas di Tomang Raya

Pemerintahan 22 Mei 2022  87 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Warga Tomang memanfaatkan kegiatan car free day untuk berolahraga dan bersepeda

Pemerintahan      


Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali membuka kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day terbatas di Jalan Raya Tomang, tepatnya simpang Tomang hingga Business Hotel Tomang, Jakarta Barat, Minggu (22/5). 

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah mengatakan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day dilaksanakan terbatas. Artinya, kegiatan ini hanya diperuntukkan untuk berolahraga. 

Masyarakat yang hendak berolahraga tetap menerapkan protokol kesehatan serta melakukan scan barcode pada aplikasi pedulilindungi. Pemerintah Kota Jakarta Barat telah menyediakan sejumlah titik scan barcode."Pedagang kaki lima juga tidak diperbolehkan masuk." tuturnya. 

Selain wilayah Jakarta Barat, HBKB juga serentak dilaksanakan di lima wilayah kota lainnya. Untuk tingkat propinsi dilaksanakan di Jalan Sudirman-Thamrin. "Semestinya kita menggelar HBKB pada minggu kedua dan keempat. Mengingatkan tingkat provinsi baru mencanangkan HBKB di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, takutnya masyarakat membludak ke situ, sehingga HBKB dibuka pada masing-masing wilayah," tuturnya. 

Ia menyebutkan pelaksanaan HBKB berjalan lancar. Termasuk tidak ada kemacetan saat petugas sudin perhubungan dan aparat kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di perempatan Tomang. 

Meski berjalan lancar, lanjut Erwansyah, pihaknya akan melakukan evalusasi terhadap pelaksanaan kegiatan HBKB. 

Di tempat  yang sama, Lurah Tomang, Dwi Kurniasih, bersama warga Tomang memanfaatkan HBKB untuk berolahraga. Mereka berjalan kaki dari perempatan Tomang hingga Business Hotel Tomang, kurang lebih 1 KM. "Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga. Mereka sangat antusias sekali ketika mendengar ada car free day," ujarnya. (why)  

 

 

 

 

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga