Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar Beautifikasi Jalur Hijau Kyai Tapa Tomang

Pembangunan Rabu, 10 Juli 2024 - 16:40  97 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas Satpel Sudis Tamhut Jakbar menanam tanaman hias jenis patah tulang.

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat melakukan beautifikasi di jalur hijau Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan.  Mereka menanam tanaman hias jenis patah tulang.

Kepala Suku Dinas Tamhut Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, beautifikasi pada lahan sepanjang 400 meter dilakukan dengan mengganti tanaman hias yang lama dengan tanaman jenis patah tulang. 

"Untuk penanaman dilakukan sepanjang 400 meter dengan lebar 2,5 meter, tepat berada di depan kampus Trisakti hingga flyover Roxy," ujarnya, Rabu (10/7).

Dikatakan Romy, penanaman ribuan tanaman hias patah tulang dilakukan enam petugas PJLP tingkat Kota. Proses tanamnya dilakukan secara bertahap sejak dua bulan lalu. Ia menyebut dipilihnya tanaman hias tersebut karena, selain perawatan lebih mudah, juga tahan segala cuaca. 

“Dengan ditanami tanaman hias maka jalur hijau akan semakin rapi dan indah. Pengerjaannya ditarget rampung akhir bulan ini,” ucapnya. 

Di lokasi yang sama, satpam Kampus Trisakti,  Bambang Ghozali (42) mengapresiasi kegiatan beautifikasi jalur hijau dengan menanam tanaman hias jenis patah tulag.  Hal tersebut dilakukan mengingat tanaman hias yang lama sudah banyak yang mati karena tak kuat cuaca panas. 

"Tanaman hias itu membuat jalur hijau kembali terlihat lebih hijau karena sebagian tanaman lainnya tumbuh subur," tambahnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS