Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

MPLS di SMAN 65 Jakarta Diikuti 216 Peserta Didik Baru

Pemerintahan Selasa, 9 Juli 2024 - 11:38  250 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari kedua di SMAN 65 Jakarta

Pemerintahan

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 65 Jakarta melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari kedua diikuti 216 peserta didik baru yang berlangsung selama tiga hari di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Menurut Plt Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat, Diding Wahyudin, untuk di Jakarta Barat mulai dari wilayah 1 dan 2 kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah berjalan sesuai dengan aturan. Pihaknya mengimbaiu pada peserta didik baru untuk menyesuaikan dengan kondisi budaya sekolah.  

"Kami mengimbau kepada peserta didik baru agar dapat menyesuaikan dengan kondisi budaya sekolah dan menjaga diri untuk berani melaporkan jika ada hal-hal diluar aturan. Karena di sekolah ada tim pencegahan kekerasan supaya anak-anak tetap mawas diri," katanya saat dihubungi, Selasa (9/7) 

Pihaknya berharap peserta didik baru lebih cepat beradaptasi terhadap lingkungan belajarnya agar bisa menyesuaikan diri, sehingga target pemberlajarannya dapat cepat beradaptasi menerima pelajaran di sekolah. 

Plh Kepala Sekolah SMAN 65 Jakarta, Marjuki Miad mengatakan untuk di SMAN 65 Jakarta diikuti sebanyak 216 pesrta didik baru yang akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu ( 8-10 Juli 2024). 

"Kami melihat anak-anak ini dari beragam sekolah, tentunya kita samakan channelnya, Inilah SMAN 65 Jakarta. Supaya nanti mereka (peserta didik baru) selama tiga hari ini bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah ketika proses belajar dan mengajar," ujar Marjuki. 

Dikatakan Marjuki, pada hari pertama diisi dengan olahraga bersama, penyuluhan bahaya narkoba dan penyampaian wiyata mandala serta tata tertib sekolah SMAN 65 Jakarta.   

"Harapannya dengan kegiatan MPLS bagi peserta didik adalah kegiatan ini siswa dikenalkan dengan keberadaan sekolah agar tidak merasa canggung, sungkan, agar cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah," pungkasnya.

Sementara itu, Rania Nur Faizah (16) salah satu peserta didik baru SMAN 65 Jakarta mengaku bangga mengikuti kegiatan MPLS  sangat bermanfaat sebahgai bekal pengenalan lingkungan sekolah.

"Saya senang mengikuti MPLS ini karena materi pengenalan lingkungan sekolah menambah wawasan kebangsaan dan sangat bermanfaat," ucapnya. (Izu) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS