Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan TW2 di Jalan Utama V Cengkareng Barat Rampung

Pembangunan Senin, 24 Juni 2024 - 16:31  136 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Petugas PPSU sedang mengecat lokasi penataan kawasan TW2 tahun 2024 Kelurahan Cengkareng Barat, di Jalan Utama V, RT 01/01

Pembangunan

Penataan Kawasan Triwulan Dua (TW2) tahun 2024 di Jalan Utama V, RT 01/01, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat telah rampung. 

Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Cengkareng Barat, Sri Hardiyaningsih, mengungkapkan progress penataan kawasan TW2 di wilayah tersebut telah selesai atau mencapai 100 persen pada awal Juni lalu. Adapun luas areanya sekitar 40 meter persegi. 

"Untuk pengerjaan telah selesai seratus persen awal Juni 2024. Kawansan tersebut ditata karena sebelumnya kumuh banyak tidak terawat. Kemudian di atas saluran dijadikan tempar parkir liar, banyak kandang ayam, mesin sablon dan tempat sampah," ungkapnya, Senin (24/6). 

Lebih lanjut Sri menjelaskan, penataan kawasan melibatkan petugas PPSU kerjasama dengan personel Sudis SDA, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP Jakarta Barat dan sektoral terkait lainnya. 

Diawali dengan melakukan penertiban dan pembersihan lokasi. Selanjutnya memperbaiki dinding dan penutup saluran air yang rusak serta pemasangan kanstin pembatas jalan dan conblok. 

"Kemudian kawasan ditata dengan dipasang pot berbagai jenis tanaman hias dan penghijauan hingga menjadi rapi, bersih dan indah. Untuk penataan kawasan triwulan tiga akan dilakukan di lingkungan perumahan KFT, RW 11 Cengkareng Barat," pungkas Sri. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS