Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

14 Relawan PMI Jakbar Dilatih Memasak Sehat Untuk Penyitas Bencana

Kesejahteraan Masyarakat Jumat, 14 Juni 2024 - 14:40  113 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Ketua PMI Jakbar, Beky Mardani mengikuti kegiatan cooking class PT SASA.

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 14 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakbar mengikuti cooking class yang berlangsung di Dapur Kreasi SASA, Jalan Letjen S. Parman, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (14/6). 

Ketua PMI Kota Jakarta Barat, Beky Mardani mengapresiasi kegiatan yang berkolaborasi antara PT Sasa Inti dengan PMI Jakarta Barat mengambil tema "cooking for hope PMI with Sasa".

Pelatihan memasak ini diikuti sebanyak 14 relawan PMI Jakarta Barat. Mereka dilatih memasak yang sehat dengan citarasa dalam upaya memberikan sajian makanan untuk penyintas bencana. 

"Salah satu pelayanan PMI saat terjadinya bencana, yaitu memberikan makanan siap saji untuk penyintas bencana. Untuk itu maka penting dilakukan pelatihan pengenalan gizi dan pengolahan makanan demi tersedianya  menu yang bervariasi dan sehat," ujarnya. 

Beky melanjutkan, dalam pelatihan memasak itu, 14 relawan PMI dibekali pengetahuan tentang nilai gizi, bahan makanan sehat dan mempraktekkan menu-menu kreasi masakan yang nantinya bisa disajikan untuk penyintas bencana. 

"Ini penting, sebab relawan dapat belajar langsung dari chef profesional, sehingga nantinya dapat menyakinan makanan yang berkualitas untuk penyintas bencana," jelasnya. 

Sementara itu, Yenni Emelia (23) relawan PMI Jakarta Barat yang menjadi peserta pelatihan memasak mengaku senang bisa ikut kegiatan tersebut. Karena, tim Sasa melakukan demo memasak dengan menggunakan berbagai produk dari Sasa, seperti soto ayam, tempe bumbu, pangsit, nasi goreng dan tumis buncis yang masakan. 

"Bagi saya, pelatihan ini sangat bermanfaat, Saya nanti bisa mengolah makanan dan menyajikan makanan siap saji yang bervariasi dan sehat pada penyintas nencana," jelasnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS