Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Bina Marga Jakbar Tata Jaringan Utilitas di Palmerah dan Gropet

Pembangunan Kamis, 6 Juni 2024 - 15:4  60 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sejumlah pekerja melakukan penggalian sarana utilitas di Jalan Tanjung Duren Barat, Kecamatan Grogol Petamburan.

Pembangunan

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan penataan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) pada dua titik lokasi yakni Jalan Kemanggisan Raya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah dan Jalan Tanjung Duren Barat, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan. 

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUK-PJU) Sudis Bina Marga Jakarta Barat, Abdul Jabbar mengatakan penataan SJUT dilakukan pada enam titik lokasi. Dua titik lokasi diantaranya sedang dikerjakan di Jalan Tanjung Duren Barat dan Jalan Kemanggisan Raya. 

Ia menyebutkan, pengerjaan SJUT itu bekerjasama dengan pihak ketiga dibawah naungan Apjatel (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi). "Kalau relokasi mulai kerja di Kemanggisan Raya dan Tanjung Duren Barat. Itu sudah mulai kerja," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (6/6). 

Dijelaskan Jabbar, penataan SJUT di Jalan Kemanggisan Raya sepanjang 800 meter, sedangkan di Jalan Tanjung Duren Barat Raya sepanjang 650 meter. 

"Kalau di Tanjung Duren Barat pengerjaan trotoar sudah selesai sehingga kabel yang melintang di udara ditata supaya melalui bawah tanah," jelasnya. 

Sementara itu, pihak Apjatel melalui koordinator proyek PT. Berkarya Bersama Jaya Tehnologi, Adam Maulana Malik mengungkapkan, pihaknya mengerjakan penataan jaringan utilitas di Tanjung Duren Barat dengan panjang 650 meter 

"Kalau pengerjaannya dimulai sejak dua minggu lalu. Alhamdulillah sudah selesai. Jadi tinggal perapihan tanah," ucapnya. 

Pengerjaan sarana jaringan utilitas, lanjut Adam, dimulai dengan pemasangan alat keamanan (K3) dengan menggali tanah kedalaman dari 2 hingga 3 meter dan langsung menanam jalur utulitas serta ditutupi kembali. 

"Kami lakukan penataan semua viber optik (VO) dari semua kabel internet jaringan provider, sehingga tidak ada lagi kabel VO melalui udara dan semua melalui bawah tanah," pungkasnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS