Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tiga Kelurahan di Kecamatan Kembangan Masuk Kelurahan Terbaik Jakbar 2024

Pemerintahan Rabu, 15 Mei 2024 - 8:36  103 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Tim penilai lomba kelurahan tingkat Jakbar sedang melakukan verlap administrasi di kantor Kelurahan Kembangan Utara dan Srengseng Kecamatan Kembangan

Pemerintahan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat sedang melakukan penilaian lomba kelurahan tingkat Jakbar tahun 2024. Saat ini sudah memasuki tahap verifikasi lapangan (Verlap) administrasi. Tim tingkat kota meninjau langsung mengecek ke kantor kelurahan yang masuk delapan besar.

Salah satu kecamatan yang wakilnya masuk delapan besar adalah Kecamatan Kembangan. Di Kecamatan tersebut ada tiga kelurahan yang masuk delapan besar, yakni Kelurahan Srengseng, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kembangan, Joko Suparno, mengapresiasi dan optimistis tiga kelurahan di wilayahnya itu akan terpilih sebagai yang terbaik.

“Alhamdulillah Kecamatan Kembangan ada tiga kelurahan yang masuk delapan besar. Semuanya punya potensi dan kami yakin akan menjadi yang terbaik untuk mewakili Jakarta Barat di tingkat DKI Jakarta,” ujarnya, Rabu (15/5).   

Untuk diketahui, sebelumnya telah dilakukan seleksi terhadap kelurahan yang mewakili kecamatan masing-masing yang jumlahnya sebanyak 24 kelurahan. Tiap kecamatan mengirim tiga kelurahan terbaik atau juara 1, 2 dan 3 untuk mengisi administrasi melalui bitly. Selanjutnya dilakukan seleksi untuk delapan kelurahan terbaik untuk dilakukan verlap administrasi.

Kepala Bagian Pemerintahan Setko Jakarta Barat, Rano Rahmat Effendi menyebutkan kelurahan yang masuk delapan besar adalah Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Kebon Jeruk, Kelurahan Srengseng, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan, Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Kelurahan Duri Utara Kecamatan Tambora, Kelurahan Jelambar Kecamatan Gropet, dan Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres.

“Selanjutnya, dari delapan kelurahan tersebut akan diseleksi untuk tiga besar. Dan dari tiga besar itu nantinya akan dipilih satu kelurahan terbaik untuk mewakili Jakarta Barat ke tingkat DKI," jelasnya. 

Lebih lanjut diungkapkan, verifikasi lapangan dilakukan selama tiga hari. "Hari pertama, Selasa (14/5) kemarin, Kebon Jeruk, Srengseng dan Kembangan Utara. Hari ini, Rabu (15/5), Krukut, Duri Utara dan Jelambar. Dan hari ketiga, Jumat (17/5) nanti, Tegal Alur dan Kembangan Selatan,” sebut Rano.

Ia menjelaskan lomba kelurahan merupakan kegiatan pembinaan. "Sebetulnya ini bukan lomba, tapi pembinaan, diawali dengan verlap administrasi. Nanti setelah ini kita diskusikan dengan tim, ada sidang pleno dan mengerucut jadi tiga besar yang nantinya akan dipilih satu kelurahan terbaik untuk ke tingkat DKI mewakili Jakarta Barat," pungkasnya. (Aji) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS