Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

8 Kelurahan di Jakbar Lolos Tahap Seleksi Administrasi Lomba Kelurahan 2024

Pemerintahan Senin, 13 Mei 2024 - 18:23  71 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Ketua Kelompok Bina Pemerintahan, Iswandi memimpin rapat sidang pleno lomba kelurahan tingkat kota Jakarta Barat.

Pemerintahan

Sebanyak delapan kelurahan ditetapkan untuk mengikuti tahapan seleksi lomba kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat tahun 2024. Penetapan itu berdasarkan hasil penilaian tim penilai lomba kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat.  

"Lomba kelurahan bertujuan dalam rangka pembinaan. Tahun ini, lomba diikuti para juara lomba kelurahan tingkat kecamatan, juara 1,2 dan 3. Berarti, ada 24 kelurahan yang mengikuti lomba kelurahan tingkat kota Jakarta Barat," tutur Iswandi, Ketua Kelompok Bina Pemerintahan Lomba Kelurahan, Pemkot Jakarta Barat saat memimpin rapat sidang pleno lomba kelurahan tingkat kota, Senin (13/5)  

Dijelaskan Iswandi, tim penilai lomba kelurahan melakukan seleksi administrasi dari 24 kelurahan yang mewakili masing-masing kecamatan. Setiap kelurahan mengisi data administrasi/dokumen melalui sistem aplikasi bitly lomba. 

Dari 24 kelurahan, lanjut Iswandi, tim penilaian lomba kelurahan tingkat kota menetapkan delapan kelurahan untuk mengikuti tahapan verifikasi lapangan.

"Dari 24 kelurahan, tim akan menetapkan delapan besar atau kelurahan untuk tahapan seleksi verifikasi lapangan," tuturnya. 

Iswandi menyebutkan, delapan kelurahan yang lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya adalah Kelurahan Tegal Alur, Kembangan Utara, Kebon Jeruk, Kembangan Selatan, Duri Utara, Srengseng, Jelambar dan Krukut. 

"Tim penilai akan melakukan verifikasi lapangan terhadap 8 kelurahan untuk diambil tiga besar kelurahan yang akan langsung dinilai oleh Wali Kota Jakarta Barat," tuturnya. 

Ia menambahkan, verifikasi lapangan akan dilakukan dalam kurun beberapa hari ini. Tim penilai lomba kelurahan terdiri dari Sudis Kominfotik, KPKP, Sosial, Satpol PP, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup dan PPAPP Jakarta Barat. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS