Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Satpol PP Jakbar Gelar Sapa Prabu Jakarta di SMKN 35 Taman Sari

Pemerintahan Rabu, 8 Mei 2024 - 14:50  53 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menghadiri Sapa Prabu Jakarta di SMKN 35 Kelurahan Krukut, Jakarta Barat.

Pemerintahan

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin menghadiri kegiatan Sapa Prabu Jakarta di SMKN 35 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (8/5). Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 siswa yang tergabung dalam Pelajar Duta Tramtibum (Prabu). 

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin mengatakan melalui kegiatan ini, para siswa mengetahui dan memahami peraturan-peraturan yang berlaku di DKI Jakarta, kemudian dapat menjalani peraturan tersebut serta menyebarluaskan kepada teman-teman lainnya. 

Ia menyebutkan keberadaan Prabu di Jakarta dapat menimimalisir dan pencegah perilaku negatif pelajar seperti tawuran pelajar, hingga kasus bulying. Sehingga pada akhirnya kehadiran Prabu Jakarta, siswa dapat memiliki sikap dan prilaku yang baik sesuai dengan visi dan misi Prabu bersama Satpol PP menjaga dan membuat kota Jakarta tetap aman, nyaman, tentram, tertib dan teratur. 

Kegiatan Sapa Prabu Jakarta, lanjut Arifin, akan terus berkelanjutan. Bukan hanya di sekolah negeri, tapi juga di sekolah swasta. Prabu yang telah terbentuk juga diharapkan dapat menjadi mitra yang baik dan memberi contoh positif untuk lingkungan di wilayah DKI Jakarta. 

"Melalui pembekalan sejak ini diharapkan dapat membentuk karakter yang kuat untuk mampu melanjutkan program dari Jakarta ke depan," katanya. 

Sementara itu, Kepala SMKN 35 Kelurahan Krukut, Sopandi mengapresiasi kegiatan Sapa Prabu Jakarta diikuti sebanyak 25 siswa. 

"Mudah-mudahan, 25 siswa itu menjadi duta anti kekerasan dan bulying di SMKN 35, sehingga bisa mensosialisasikan serta meminimalisir kekerasan dan bulying yang terjadi di sekolah. Harapannya bisa men-zero kan perilaku tersebut," harapnya. 

Kegiatan Sapa Prabu Jakarta dihadiri oleh Kasatpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto, Lurah Krukut Ilham Nurkarim, dan jajaran satpol PP Jakarta Barat. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS