Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis SDA Jakbar Bangun Saluran Baru di Gg Melati RW 11 Tegal Alur

Pembangunan Kamis, 25 April 2024 - 8:10  82 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Satgas SDA Jakbar membuat saluran di Gang Melati, Tegal Alur

Pembangunan

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakarta Barat membangun saluran air baru, di Jalan Menceng Raya, tepatnya Gang Melati, samping SDN Tegal Alur 02 dan 04 Pagi, RT 03 RW 11 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres. 

Kasatpel Sudis SDA Kecamatan Kalideres, Zulkarnain, menjelaskan pembangunan saluran baru di kawasan tersebut tindaklanjut permintaan warga yang disampaikan melalui musrenbang.

"Pembuatan saluran dilakukan atas permintaa warga melalui musrenbang tahun 2023 karena memang belum ada," ungkapnya, Kamis (25/4). 

Lebih lanjut dijelaskan, pengerjaan dimulai sejak empat hari lalu oleh tujuh personel SDA Jakbar. Dimulai dengan menggali tanah menggunakan cangkul untuk pemasangan u-ditch. Saluran baru yang dibuat panjangnya sekitar 100 meter, menggunakan u-ditch lebar 60 sentimeter dan tinggi 65 sentimeter. 

Dengan adanya saluran baru diharapkan saat hujan air tidak menggenangi jalan dan gang di kawasan tersebut. Air masuk ke saluran dan mengalir ke saluran di Jalan Menceng Raya yang selanjutnya ke Kali Semongol.

"Saat ini pengerjaan baru 20 persen dan akan rampung paling lama dua bulan ke depan," katanya. 

Sementara itu, A Muzani (41), warga setempat mengungkapkan selama ini kawasan Gang Melati belum ada saluran sehingga saat hujan deras dan lama air menggenangi lingkungan tersebut. 

"Saya terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat atas dibuatnya saluran di gang tersebut sehingga diharapkan saat hujan jalan gang dan lingkungan sekitar tidak tergenang," tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS