Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

20 Rumah Kontrakan dan 5 Warung di Slipi Ludes Terbakar

Pemerintahan Sabtu, 30 Maret 2024 - 0:17  91 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Plt Lurah Slipi, Teguh meninjau lokasi kebakaran di Slipi

Pemerintahan

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan KS Tubun III RT 10/07, Kelurahan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (28/3) malam. Sebanyak 20 rumah kontrakan semi permanan dan lima warung ludes terbakar. 

Berdasarkan laporan Sudis Gulkarmat Jakarta Barat, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.45 WIB meludeskan sebanyak 20 rumah kontrakan semi pernanen. 

Api kali pertama menyala pada lantai dua salah satu rumah kontrakan. Seketika api membesar dan merembet ke rumah kontrakan lainnya beserta lima warung yang berada tepat di bagian depan. 

Seorang saksi mata, Badrowi, pemilik bangunan mengatakan, para penghuni panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Terdengar pula beberapa kali suara ledakan dari lokasi kebakaran. 

"Api yang membesar dari kamar lantai 2 sulit dijinakan, warga juga berusaha pakai pemadam tetapi gak bisa, yang terbakar bangunan semi permanen," ujar Badrowi.

Tak lama kemudian, tiba 17 unit mobil pemadan beserta 85 personel. Mereka dengan sigap memadamkan kobaran api yang sudah membesar. 

Api baru bisa dipadamkan sektar pukul 21.00 WIB. Petugas pun segera melakukan pendinginan. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.  Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Sementara itu, Plt Lurah Slipi, Teguh Muldiyanto mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan KS Tubun III RT 10/7 Kelurahan Slipi mengakibatkan sebanyak 22 KK atau 69 jiwa mengungsi di tenda pengungsian yang didirikan BPBD DKI Jakarta. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS