Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Kembangan Utara Senang Bisa Beli Beras Murah

Perekonomian Kamis, 21 Maret 2024 - 15:44  124 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Warga Kembangan Utara antre beli beras bulog di depan RPTRA Gadjah Tunggal.

Perekonomian

Warga merasa senang dan sumringah dengan bazar sembako murah yang digelar di RPTRA Gadjah Tunggal, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Kamis (21/3). Bazar menawarkan tiga komoditi bahan pangan pokok yaitu beras, gula pasir dan minyak goreng.

Berdasarkan pantauan, bazar sembako murah yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB, langsung diserbu warga. Mereka rela antri untuk bisa membeli sejumlah bahan pangan dengan harga murah. 

Junaidi (40), warga RT 01 RW 01 Kembangan Utara mengaku senang dengan adanya bazar sembako murah. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Bersyukur pak, harga berasnya lebih murah. Bagi saya yang golongan menengah ke bawah, kegiatan ini sangat bermanfaat ditengah naiknya harga kebutuhan pangan pada bulan Ramadan," ucapnya. 

Kepala Sudis PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan kegiatan bazar Bulog bekerjasama dengan Dinas PPKUKM DKI Jakarta dilaksanakan dalam rangka lebih mendekatkan kepada masyarakat serta memastikan ketersediaan bahan pangan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. 

Bazar sembako murah berlangsung di dua lokasi yakni Komplek Hankam Slipi, Kelurahan Palmerah dan depan RPTRA Gadjah Tunggal Kelurahan Kembangan Utara.

"Bazar menjual sejumlah bahan pangan meliputi beras SPHP ukuran @5 kg, dan beras premium ukuran @5 kg, gula pasir serta  minyakita," katanya.

Untuk bazar depan RPTRA Gadjah Tunggal, lanjut Iqbal, menyediakan sebanyak 400 pack beras SPHP@ 5Kg, 20 pack beras premium @ 5kg, 20 pcs gula pasir @ 1 kg, dan 60 pcs minyakita @ 1 liter.

"Harga beras SPHP dijual Rp 53.000, beras premium Rp 72.000, Minyakita Rp 14.000/L, dan gula pasir Rp 17.000/kg," tuturnya. 

Saat memantau kegiatan tersebut, Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto mengatakan, warganya terlihat antusias untuk membeli bahan pangan pokok dengan harga murah. 

"Masyarakat terlihat antusias untuk memiliki beras karena harga beras masih mahal. Melalui siaga Bulog ini membantu kebutuhan pangan masyarakat," tuturnya. 

"Alhamdulillah, sejak dibuka jam 09.00, warga sudah menunggu untuk membeli beras Bulog," sambungnya. 

Ia menambahkan, kegiatan bazar sembako ini akan kembali hadir di wilayah Kembangan Utara, tepatnya di perumahan Basmol, pada tanggal 27 Maret 2024. (why) 

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS