Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Minati Pasar Murah Ramadan 2024 di RPTRA Pegadungan

Perekonomian Selasa, 19 Maret 2024 - 20:41  143 Reporter : Rizki Alwan Cahya Putra Edited By Izzudin

Foto Wan - Warga belanja kebutuhan pokok di Pasar Murah Ramadan 2024 di RPTRA Pegadungan, Kecamatan Kalideres

Perekonomian

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat kembali menggelar kegiatan pasar murah Ramadan 2024 di RPTRA Pegadungan, Kecamatana Kalideres, Selasa (19/3). 

Menurut Kasatpel PPKUKM Kecamatan Kalideres, Rennie, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, terutama beras, minyak, dan gula, yang harganya cenderung tinggi di pasaran.

"Bahwa pasar murah Ramadan difokuskan pada penyediaan beras SPHP (Sembako Premium Harga Pasar) dan beras premium. Pasar Murah ini menjadi solusi bagi masyarakat karena beras SPHP sulit ditemukan dipasaran," katanya. 

Dikatakannya, pihaknya menyiapkan sebanyak 400 pack beras SPHP dibandrol 53 ribu perpack, tersedia juga 50 pack beras premium seharga 72 ribu. Selain itu, minyak sebanyak 60 pack dengan harga perpacknya 14 ribu dan gula 24 pack dengan harga 17 ribu.

"Diharapankan semua warga dapat terbantu menghadapi kesulitan beras akibat rendahnya daya beli masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Sona Meliana, warga RT 1 RW 11 Kelurahan Pegadungan mengaku membeli kebutuhan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

"Harga yang ditawarkan di Pasar Murah jauh lebih terjangkau daripada di pasaran, saya berharap agar kegiatan ini dapat diperpanjang selama bulan puasa," ucapnya.

Senada dengan Tyas, warga RT 5 RW 11 Pegadungan menjelaskan bahwa harga-harga di Pasar Murah sangat membantu dalam mengatur kebutuhan kesehariannya, terutama harga beras yang lebih murah dari harga pasaran.

"Saya berharap kesediaan Pasar Murah yang menyediakan produk murah dan berkualitas dapat terus ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli barang kebutuhan sehari-hari," tuturnya. (Wan)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS