Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Dukung Kanwil DJP Jakbar Tingkatkan Kepatuhan Pajak

Pemerintahan Selasa, 19 Maret 2024 - 17:41  158 Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri Edited By Izzudin

Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat saat menghadiri acara 'Lapor Bareng Pesohor dan Pemangku Kepentingan' Kanwil DJP Jakbar, Selasa (19/3)

Pemerintahan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mendukung Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Barat dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak (WP) dalam membayar dan melaporkan pajak di wilayahnya.

Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat mengatakan kegiatan 'Lapor Bareng Pesohor dan Pemangku Kepentingan' yang diadakan Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Barat sebagai upaya dalam meningkatkan wajib pajak dalam membayar dan melaporkan pajaknya. 

"Kami atas nama Pemerintah Kota Jakarta Barat Mendukung sepenuhnya upaya dan Program DJP Pajak Jakarta Barat dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak terhadap kewajiban membayar dan melaporkan pajaknya. Karena manfaatnya akan kembali kepada kita semua,"ujar Hendra saat menghadiri 'Lapor Bareng Pesohor dan Pemangku Kepentingan' di Auditorium Harmoni Kanwil DJP Jalan Raya Tomang, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (19/3).

Lebih lanjut, Hendra mengajak kepada semua pihak secara sadar, patuh dan bergotong royong untuk membayar dan melaporkan pajak.

"Pajak merupakan salah satu sarana dalam menunjang seluruh proses pembangunan serta berdampak pada berjalannya roda ekonomi seluruh warga Indonesia. Oleh karena itu, mari secara gotong royong dan patuh bersama kita membayar pajak sebagai wujud rasa cinta tanah air," katanya.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Barat, Farid Bachtiar mengucapkan terima kasih kepada para pesohor dan pemangku kepentingan yang hadir memenuhi undangan pada kegiatan ini.

"Kami mengundang bapak/Ibu sebagai komponen yang berpengaruh dan dapat menginfluence masyarakat, kami mohon bantuan bapak/ibu untuk dapat mengajak masyarakat, kolega, karyawan, perusahaan, organisasi, asosiasi yang bapak pimpin untuk meningkatkan kepatuhan dalam membayar dan melaporkan pajak," tuturnya.

Farid mengungkapkan, hingga Maret 2024 pencapaian penerimaan pajak di wilayah Jakarta Barat mencapai 12,4 Triliun atau  19,35 persen dari target DJP Jakbar sebesar 64,8 Triliun. 

"Meskipun tidak mudah, di tengah situasi terkoreksinya pertumbuhan ekonomi karena situasi ekonomi global yang belum menentu. Kami berharap semua target ini dapat tercapai sampai akhir tahun nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Selebritas, Dewi Persik mengaku salah satu warga negara yang taat dan patuh dengan pajak sehingga menjadi salah satu yang diundang. 

"Sebagai warga negara yang baik, kita harus taat pajak, mungkin karena saya bayar dan lapor pajak tepat waktu, hari ini diundang ke acara ini. Bayar dan lapor pajak ternyata mudah, dan petugas dari kantor pajak juga sangat membantu," ucapnya. 

Sebagai informasi, kegiatan ini menghadirkan selebritas Dewi Persik dan pengacara kondang, Sunan Kalijaga, unsur Forkopimko Jakarta Barat, HIPMI, IKPI, AKP21, PERKOPPI, P3KPI, Perhimpunan Indonesia Tionghoa serta organisasi dan instansi terkemuka lainnya. Usai acara tamu undangan disematkan Rompi Renjani (Relawan Pajak Untuk Negeri) sebagai simbol dukungan untuk mensukseskan penerimaan dan pelaporan pajak di wilayah Jakarta Barat. (Hfz)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS