Pada bulan suci Ramadan 1446 Hijriah, pelayanan kepada masyarakat tetap merupakan hal yang paling utama atau prioritas untuk memberikan pelayanan warga DKI Jakarta.
Wakil Camat Palmerah, Pangestu Aji, mengatakan pihaknya meminta seluruh jajaran ASN di wilayahnya dari tingkat kecamatan hingga kelurahan agar di bulan puasa ini tetap memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat.
Sebagai garda terdepan pelayanan, para petugas PTSP Unit Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) kecamatan dan kelurahan se Kecamatan Palmerah diimbau melayani masyarakat seperti biasa, berjalan baik dan tetap semangat. Pelayanan publik di bulan puasa tetap dilaksanakan seperti biasa.
“Kita pastikan pelayanan tetap berjalan baik selama Ramadan, baik di PTSP kecamatan, PTSP kelurahan dan layanan publik lainnya,” tandasnya saat dikonfirmasi, Senin (3/3).
Lebih lanjut, ia menjelaskan prinsip utama pelayanan publik yakni kemudahan untuk mendapatkan pelayanan, kejelasan dan kepastian informasi, serta respon cepat atas pengaduan masyarakat.
“Tindak lanjut pengaduan tersebut harus diselesaikan secara jelas dan tuntas,” imbuh Aji.
Sementara itu, salah satu petugas PTSP Kecamatan Palmerah, Natasya, mengungkapkan ia bersama empat rekannya melayani masyarakat sama seperti biasanya. Selama bulan Ramadan pelayanan buka setiap hari kerja (Senin-Jumat) pukul 08.00 dan tutup pukul 15.00.
“Hari ini pelayanan seperti biasa. Tidak terlalu ramai, mungkin karena masih hari-hari pertama puasa. Jadi, kemungkinan masih penyesuaian aktifitas. Untuk hari ini hingga pukul 11.30 ada tujuh pelayanan yang masuk. Yaitu, empat permintaan tanda tangan keterangan untuk masuk sekolah/institusi kedinasan, dua keterangan waris dan satu legalisir ikatan dinas,” sebutnya. (Aji)