Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Dahlia I di RW 013 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat mulai bersolek dengan melakukan pengecatan ulang dinding dan perbaikan sarana dan prasarana pendukung lainnya.
Ketua RW 013 Kelurahan Kapuk, Agus Winarno mengatakan kegiatan pelayanan Posyandu Dahlia I RW 013 Kapuk ini mempunyai 6 standar transformasi pelayanan terpadu untuk masyarakat di wilayahnya.
Pelayanan untuk masyarakat balita ada Posyandu, Pos Binanaan Terpadu untuk penyakit tidak menular dan, Posyandu lanjut usia (lansia), Dari 6 standar transformasi pelayanan posyandu terdiri dari Sosial, Kesehatan, Pendidikan,Trantibum linmas, Pekerjaan Umum dan Perumahan.
"Untuk pelayanan masyarakat, yang tadinya melayani balita sekarang kader Posyandu melayani semuanya mulai balita sampai lansia," katanya, saat ditemui di Sekretariat RW 013 Kapuk, Sabtu (14/9).
Untuk mendukung pelayanan Posyandu yang aman dan nyaman, dijelaskan Agus, pihaknya mengajak jajaran RW, RT, LMK dan masyarakat untuk bekerjasama memperbaiki gedung dengan mengecat ulang dan penambahan sarana dan prasarana pendukung pelayanan Posyandu. Terkait pengerjaan perbaikan ditargetkan rampung pada tiga hari ke depan.
"Sebelumnya gedung ini kusam, kami mengajak warga untuk bersama-sama untuk mengecat ulang dinding. Kami minta saluran di depan diperbaiki supaya lancar, di samping posyandu akan dibuat potnisasi untuk penghijauan lingkungan," ujarnya.
Sementara itu, Petugas piket Posyandu Dahlia I Kapuk, Rusnida (45) menjelaskan, meski sedang dilakukan pengerjaan perbaikan Posyandu, para kader Posyandu tetap melayani masyarakat dengan melakukan pelayanan Pemeberian Makanan Tamabahan (PMT) lokal dan PMT dari Perumda PAM Jaya untuk balita.
"Kami tetap melayani masyarakat dengan memberikan 9 PMT Jakarta Beraksi berupa makanan nuget dan pisang. Selain itu, ada 75 PMT lokal berupa kudapan dan buah untuk balita di RW 013 Kapuk," tandanya. (Izu/Tgh)