Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Usulan Fisik Mendominasi pada Musrenbang Kelurahan Semanan

Pemerintahan Kamis, 29 Februari 2024 - 15:50  175 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Foto Aji - Pembahasan sidang kelompok musrenbang Kecamatan Kalideres terintegrasi musrenbang Kelurahan Semanan

Pemerintahan

Sidang kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat membahas sebanyak 55 usulan yang mendominasi usulan fisik dari warga. 

Sidang Kelompok Musrenbang Kecamatan Kalideres Terintegrasi Musrenbang Kelurahan Semanan tahun 2024 digelar di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (29/2). Dibuka Camat Kalideres, Wukir Prabowo, kegiatan dihadiri anggota DPRD DKI Jakarta, Hj Sholikhah, SKPD/UKPD tingkat kota, antara lain Subanppeko, Inspektorat, jajaran kecamatan-kelurahan, unsur tiga pilar dan lainnya.

Adapun peserta kegiatan terdiri atas unsur RT/RW, LMK, FKDM, PKK, tim teknis/sektoral kecamatan, tokoh masyarakat dan lainnya. Pada kesempatan tersebut juga digelar sosialisasi terkait pencegahan/penanggulangan HIV/AIDS dan Forum Anak.

Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha, menyebut 55 usulan yang dibahas dalam musrenbang hasil dari rembuk RW di wilayahnya. Dari jumlah tersebut, bidang fisik merupakan usulan yang paling banyak. Wilayahnya terdiri atas 117 RT dan 12 RW.    

“Pertama Sumber Daya Air (SDA) yakni 26 usulan. Selanjutnya Bina Marga 16 usulan dan Perumahan tujuh usulan,” sebut Bayu.

Semantara itu, Camat Kalideres, Wukir Prabowo berharap usulan prioritas yang dibahas dalam sidang kelompok musrenbang Kelurahan Semanan bisa ditampung dan terealisasi.

“Kita semua berharap kebutuhan masyarakat yang utama bisa terealisasi di wilayah Semanan,” ucap Prabowo. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS