Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pj Gubernur Heru Bagikan Paket Sembako Murah di Kebon Jeruk dan TDS

Perekonomian Senin, 26 Februari 2024 - 14:38  275 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Foto Awn - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membagikan paket sembako murah kepada warga Tanjung Duren Selatan dan Kebon Jeruk.

Perekonomian

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, meninjau pelaksanaan kegiatan sembako murah di dua lokasi yakni halaman Kantor Kecamatan Kebon Jeruk dan Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) Kecamatan Grogol Petamburan, Senin (26/2). 

Kehadiran orang nomor 1 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta disambut langsung Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta di halaman Kantor Kecamatan Kebon Jeruk. Sejurus kemudian, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bergegas menemui warga yang antri membeli paket sembako murah Pemprov DKI Jakarta. Satu paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan tepung terigu 1 kg.  Harga satu paket sembako Rp 135.000, dijual hanya Rp 100. 000. 

Selain meninjau, PJ Gubernur DKI, Heru turut membagi-bagikan paket sembako murah yang dibeli warga. Ia juga membagikan komoditi hewani dari Perumda Dharma Jaya yang menawarkan promo spesial "Djawara" kepada sejumlah petugas PPSU. Diantaranya, daging ayam Rp 25 000, daging sapi paha depan Rp 105.000/kg, telur ayam isi 10 butir Rp 22.000, dan sejumlah bahan olahan daging lainnya.  

Dari halaman Kecamatan Kebon Jeruk, Pj Gubernur DKI Jakarta kembali meninjau kegiatan yang sama di halaman kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) Kecamatan Grogol Petamburan. Tiba di halaman kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan sekitar pukul 09.20 WIB. Ia terlihat senang melihat antusias masyarakat yang antri membeli kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan. Bahkan, banyak warga yang memanfaatkan momen kehadiran Pj Gubernur DKI, untuk berswafoto. 

"Alhamdulillah sejauh ini sudah puluhan ribu paket sembako murah telah didistribusikan bagi penerima manfaat. Hari ini di Kebon Jeruk dan Tanjung Duren Selatan, kita sudah menjual 3.500 paket. Kali ini sudah ada produk hewani yang bisa dibeli murah, semoga warga yang membutuhkan menjadi terbantu," ujarnya. 

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati menyebutkan, kegiatan Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta Tahun 2024 yang digelar di dua lokasi yakni Kantor Kecamatan Kebon Jeruk dan Kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan, menyediakan kuota sebanyak 3500 paket. 

"Kuotanya 3500 paket. 2000 paket di kantor Kecamatan Kebon Jeruk, dan 1500 paket di kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS)," katanya.  

Ia menilai pelaksanaan Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta di wilayah Jakarta Barat, berlangsung sukses. Setidaknya, kegiatan ini menimbulkan efek baik. 

"Pertama melihat animo masyarakat yang antusias, kedua  ternyata banyak partisipan yang mendaftar. Siapa itu? CSR, BUMD dan stakeholder lainnya. Hal Ini yang menunjukkan bahwa Pemprov DKI Jakarta senantiasa melakukan kegiatan bersama-sama. Karena, kita tahu bagaimana pangan menjadi urusan wajib daerah," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, melalui kegiatan Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta ini masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok di tengah naiknya harga sejumlah bahan pangan menjelang bulan Ramadhan. Berdasarkan informasi terakhir, Sembako Murah Pemprov DKI Jakarata 2024 akan dilaksanakan hingga menjelang lebaran.

"Mudah-mudahan, sembako murah ini akan membantu warga Jakarta Barat yang membutuhkan mengingat harga sembako yang masih meningkat," harap Uus Kuswanto bersama pimpinan Forkopimko Jakarta Barat. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS