Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

40 Anak RW 09 Angke Dibekali Pelatihan Bahasa Inggris

Kesejahteraan Masyarakat Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:5  136 Reporter : Kelurahan Angke Edited By Izzudin

Foto Kontri - Pelatihan Bahasa Inggris di RW 09 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 40 peserta terdiri dari anak-anak di lingkungan RW 09 Kelurahan Angke dibekali pelatihan bahasa Inggris di Majelis Talim Al Khairiyah RW 09 Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. 

Lurah Angke, Firmansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program TP PKK Kecamatan Tambora bekerjasama dengan Satpel Pendidikan Kecamatan Tambora melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) Bahasa Inggris Jakarta Barat I.

"Saya berharap dengan kegiatan pelatihan bahas inggris ini, semoga dapat bermanfaat menambah kompetensi bahasa inggris bagi peserta," katanya, Sabtu (24/2).

Pengurus TP PKK Kecamatan Tambora, Siti Alfiah mengatakan, kegiatan ini diawali dari permohonan TP PKK Kecamatan Tambora kepada Kasatpel Pendidikan Kecamatan Tambora untuk memfasilitasi Pelatihan Bahasa Inggris pada kegiatan forum anak.

"Alhamdulillah permohonan kami disambut baik dan kegiatan ini telah berlangsung sejak 21 Oktober 2023 dan rutin dilaksanakan dua pekan sekali setiap hari Sabtu sore di Kelurahan Angke," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok PKK RW 09 Kelurahan Angke, Enik Astutik yang juga turut memantau kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang berkontribusi para kegiatan ini.

"Peserta pada kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi dua kelas, kelas bawah diisi oleh peserta dari TK sampai SD kelas 3, sedangkan kelas lainnya dari tingkat SD kelas 4 sampai 6," jelasnya.

Sebagai informasi, menjelang penutupan bulan Ramadhan direncanakan pada 2 Maret 2024 akan mengadakan pementasan hasil belajar bahasa inggris anak anak yang berupa perkenalan diri dan menyanyi menggunakan bahasa inggris yang disaksikan oleh para pengurus TP PKK, pengajar, dan orang tua peserta. (Kontri)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS