Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penghuni PSBLHS 3 Daan Mogot Antusias Coblos Pemilu 2024

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 14 Februari 2024 - 15:47  189 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Warga Penghuni PSBLHS 3 Daan Mogot sedang mengikuti pencoblosan Pemilu 2024

Kesejahteraan Masyarakat

Warga penghuni Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa (PSBLHS) 3 Daan Mogot, Jalan Karya Raya, RT 15 RW 02 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat tampak antusias ikut mencoblos dalam pemilu 2024, Rabu (14/2).

Pantauan di lokasi, terdapat tiga TPS di area PSBLHS 3 Daan Mogot, yakni TPS 020, 021 dan 022  yang mengakomodir warga binaan dan warga masyarakat umum. Masing masing TPS dilayani oleh sembilan orang panitia/petugas. 

Pelaksanaan pencoblosan dilakukan dengan tertib. Warga binaan mengenakan seragam kaos yang dibagi tiga warna, yakni pink, biru muda dan ungu dengan masing masing membawa kertas C6. Tanpa saling berbincang, warga binaan duduk tertib dan rapi di bangku yang berada di halaman gedung panti menunggu giliran dipanggil oleh panitia untuk masuki areal TPS. 

Selanjutnya, dengan dibimbing panitia secara bergiliran satu persatu sesuai tahapan mengambil kertas suara. Kemudian mencoblos di bilik suara, memasukkan kertas suara di kotak suara dan mencelupkan tinta di tangan untuk selanjutnya kembali masuk ke dalam wisma. Secara umum pencoblosan berlangsung tertib, aman dan lancar. 

Kasubag TU PSBLHS 3, Asta Devin Loriana, menjelaskan penghuni PSBLHS 3 Daan Mogot kategori ODGJ yang semakin pulih dan tidak gaduh gelisah meski setiap hari harus minum obat. 

Ia pun menyebut, warga binaan yang mendapat kertas DPT sebanyak 214 orang. Tapi ada penambahan 36 orang sehingga totalnya menjadi 250 orang. 

Agar berjalan lancar dan tertib, pencoblosan disebar pada tiga TPS, yakni sesuai DPT TPS 020 sebanyak 13 orang, TPS 021 sebanyak 103 orang dan TPS 022 sebanyak 98 orang termasuk 36 warga binaan tambahan disebar pada tiga TPS tersebut. 

"Lancar, tertib dan amannya pemilihan karena jauh hari, baik petugas dari KPU dan pengurus panti sudah melakukan sosialisasi pada warga binaan secara tatap muka, terkait proses jalannya pemilihan dan lain sebagainya sehingga mereka saat ini jadi mengerti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPPS 021, Yosef Sri Budi Aryono, menyebut di TPS 021 terdapat 273 DPT gabungan warga binaan panti dan warga umum. Untuk warga binaan yang nyoblos di TPS 021 sebanyak 103 orang ditambah 19 pengurus panti. 

"Saya bersyukur warga binaan dapat menjalankan hak pilihnya dengan tertib dan lancar. Bedanya panitia, karena warga binaan harus sabar dalam membimbing khususnya saat membuka dan melipat surat suara," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS