Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

265.448 Surat Suara Logistik Pemilu Didrop di Kantor Kelurahan Semanan

Pemerintahan Selasa, 13 Februari 2024 - 11:31  176 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Logistik Pemilu 2024 telah di drop di aula Kantor Kelurahan Semanan.

Pemerintahan

Sebanyak 265.448 surat suara beserta kelengkapan logistik Pemilu 2024 lainnya telah didrop di kantor Kelurahan Semanan, Kalideres, Selasa (13/2). Selanjutnya, KPPS akan mengambil dan membawanya ke masing-masing TPS. 

Lurah Semanan, Bayu F. Gantha membenarkan, logistik Pemilu 2024 telah didrop di kantor Kelurahan Semanan dengan pengawal ketat petugas gabungan. Logistik yang diletakkan di aula kantor kelurahan meliputi 265.448 surat suara, 490 tinta, 980 bilik suara, serta 490 alat coblos. 

Dikatakan Bayu, seluruh logistik Pemilu tersebut akan didistribusikan pada 245 TPS di wilayah Kelurahan Semanan.

"Sudah semua pak, logistik Pemilu tersimpan aman di aula kantor kelurahan dalam keadaan terkunci dan dijaga aparat keamanan. Siang nanti diambil KPPS," ujarnya. 

Bayu melanjutkan, KPPS mengambil logistik Pemilu sesuai dengan DPT pada masing-masing TPS. Pengambilan logistik juga mendapatkan pengawalan ketat dari petugas gabungan. 

"Pengambilan logistik oleh KPPS mendapat pengawalan petugas gabungan, seperti PPS, Panwaslu, Satpol PP, TNI-Polri serta unsur terkait lainnya. Siang ini, mulai didistribusikan secara bertahap, " jelasnya. 

Ia memastikan bahwa semua logistik Pemilu sudah lengkap, tidak ada kerusakan serta kondisinya masih tersegel dengan baik.

"Tapi, ada penambahan logistik surat suara 2% atau 5308. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 66.364 orang dengan rincian 33 416 laki-laki dan 32 946 perempuan," ujarnya.  

Penambahan surat suara, tambah Bayu, diperuntukkan bagi warga di luar Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mereka akan melakukan pencoblosan pada pukukl 12 00 - 13 00 WIB. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS