Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Uus Kuswanto Wali Kota Jakbar: Sembako Murah Sampai Bulan Ramadhan

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 7 Februari 2024 - 17:28  75 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Foto Hfz - Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyaksikan secara simbolis penyerahan paket sembako murah di kantor Kelurahan Kapuk.

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama jajarannya memantau pelaksanaan kegiatan Sembilan bahan pokok (Sembako) Murah di dua kelurahan yakni Kelurahan Kapuk dan Jelambar Baru, Rabu (7/2). Kegiatan ini juga serentak digelar di enam kelurahan lainnya. 

Pemantauan pelaksanaan Sembako murah diawali dari halaman Kantor Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng. Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memberikan secara simbolis paket sembako murah kepada sejumlah warga. 

"Program sembako murah di Jakarta Barat serentak dilaksanakan di delapan kelurahan. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk menghadapi lonjakan harga sembako yang meningkat serta menjaga inflasi di DKI Jakarta. Sehigga pada saat menjelang ramadhan, masyarakat bisa mendapatkan harga sembako yang terjangkau," kata Uus yang didampingi Asisten Ekbang, Imron Sjahrir, Camat Cengkareng, Ahmad Faqih, Lurah Kapuk, Ahmad Subhan, serta sejumlah perusahaan CSR yang berkontribusi pada kegiatan Sembako Murah. 

Lebih lanjut, Uus memaparkan program Sembako murah ini mengandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) (Food Station & Transjakarta) serta sejumlah perusahaan CSR di Jakarta Barat.

"Untuk kegiatan sembako murah di Kelurahan Kapuk, CSR nya dari PT Mayora. Mereka berkontribusi memberikan subsidi kegiatan Sembako murah," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Kapuk. Ia senang melihat warga antri membeli paket sembako yang dijual Rp 100.000. Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 kg tepung terigu.

"Harga satu paket sembako sebenarnya Rp 135.000, setelah dapat subsidi dari CSR, menjadi Rp 100.000," ujarnya. 

Ia menambahkan, kegiatan Sembako murah akan berlangsung sampai bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok hingga bulan Ramadan nanti," pungkasnya. 

Dari Kelurahan Kapuk, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, melanjutkan perjalanan memantau kegiatan Sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Jelambar Baru. 

Setibanya di kantor Kelurahan Jelambar Baru, Wali Kota Jakarta Barat disuguhkan antrian warga yang mengular sampai luar kantor kelurahan untuk membeli paket sembako murah. 

"Kami apresiasi, warga sudah pada antri. Mudah-mudahan, kegiatan ini berjalan tertib dan lancar," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS