Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

14 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Rumah di RW 03 Wijaya Kusuma

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 6 Februari 2024 - 14:1  320 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kebakaran di Jalan Karya Barat 1 RT 08/03 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 14 unit armada damkar Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat dikerahkan untuk memadamkan kebakaran sebuah rumah tinggal dua lantai di Jalan Karya Barat 1 RT 08 RW 03 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Selasa (6/2) siang.

Menurut Kepala Seksi Operasi Sudis Gulkarmat Jakbar, Syarifuddin, laporan terjadi kebakaran dari warga sekitar pukul 11.13.

“Obyek yang terbakar sebuah rumah tinggal dua lantai, di wilayah RT 08 RW 03 Kelurahan Wijaya Kusuma, tepatnya Jalan Karya Barat 1,” ungkapnya.

Untuk pengerahan awal diberangkatkan sebanyak enam armada damkar ke lokasi kebakaran. Armada tiba di lokasi sekitar pukul 13.18. Selanjutnya langsung melakukan upaya pemadaman api, melokalisir area, pendinginan dan selesai pemadaman sekitar pukul 13.06. Ada penambahan delapan unit damkar, jadi totalnya 14 armada yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Ia menambahkan, tidak ada korban luka dan jiwa pada peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta. Adapun perkiraan luas area yang terbakar sekitar 60 meter persegi.

“Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik. Jumlah terdampak satu KK, tiga jiwa,” sebutnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS