Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jelang Imlek 2024, Kawasan Glodok Mulai Marak Pedagang Pernak Pernik

Perekonomian Jumat, 2 Februari 2024 - 13:46  150 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pernak pernik Imlek di kawasan Glodok, Jakarta Barat

Perekonomian

Menjelang Hari Raya Imlek yang jatuh 10 Februari 2024 mendatang, pedagang pernak pernik Imlek mulai marak di kawasan Jalan Pancoran, Petak Sembilan dan Jalan Kemenangan III Kelurahan Glodok Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Wilayah yang dikenal sebagai kawasan pecinan itu pun ramai dikunjungi warga yang mencari keperluan Imlek. Akesoris dan pernak pernik Imlek tampak di segala penjuru kawasan tersebut. Umumnya lapak pedagang dipenuhi aksesoris dan pernak pernik Imlek warna merah-kuning emas, seperti lampion, mainan anak, angpao, pakaian dan lainnya.

Harganya pun bervariasi, mulai Rp 5.000 hingga jutaan. Selain itu, makanan khas Imlek seperti kue keranjang, kue bulan mooncake dan lainnya.

“Saat ini pembeli sudah mulai ada, tapi memang belum begitu ramai. Biasanya mulai ramai seminggu sebelum Imlek," ujar Hadi (45), salah satu pedagang di Jalan Petak Sembilan.

Ia menjual berbagai busana Imlek untuk anak-anak hingga orang dewasa. Harganya mulai Rp 40 ribu hingga kisaran Rp 175 ribu untuk pakaian anak-anak. Sedang orang dewasa Rp 60 ribu hingga Rp 250 ribu. "Harga tersebut tergantung model, motif dan bahan,” jelasnya. Ia juga menjual taplak meja seharga Rp 35-150 ribu.

Sementara itu, Yeyen (45), pengunjung, mengaku tiap tahun rutin membeli keperluan Imlek di Jalan Pancoran, Glodok. Menurutnya, selain harga barang yang relatif terjangkau pilihannya juga bervariasi dan banyak macamnya.

“Tiap tahun saya rutin belanja keperluan Imlek di sini. Pilihannya banyak harganya juga lebih terjangkau,” tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Buk...

...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS