Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar dan Camat Kembangan Lakukan Gerakan Jumat Menanam di Joglo

Pembangunan Jumat, 2 Februari 2024 - 11:57  113 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Sudis Tamhut Jakbar, Romy Sidharta dan Camat Kembangan, Joko Suparno melakukan Gerakan Jumat Menanam di wilayah Joglo.

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat bersama aparatur Kecamatan Kembangan melakukan Gerakan Jumat Menanam di Komplek Alfa Indah Blok A4 RT 001 RW 07 Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (14/7). Mereka menanam 15 pohon tabebuya kuning pada lahan aset pemerintah seluas 1.124 meter persegi.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, kegiatan Jumat Menanam ini berlangsung di lingkungan RT 001 RW 07 Komplek Perumahan Alfa Indah Blok A4, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. 

Pohon yang ditanam jenis tabebuya warna kuning berjumlah 15 pohon di areal lahan aset milik Pemprov DKI Jakarta.

"Masyarakat antusias dengan gerakan Jumat menanam. Kami mengimbau kepada warga untuk merawat dan menjaga keasrian tanaman. Tidak boleh membuang sampah serta mendukung kualitas udara dengan menanam pohon," ujarnya.

Sementara Camat Kembangan, Joko Suparno mengatakan Gerakan Jumat Menanam diinsiasi oleh Sudis Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat dalam rangka mendukung kualitas udara di DKI Jakarta, khusunya di wilayah Kembangan. Gerakan Jumat Menanam ini dilakukan di areal lahan aset Pemprov DKI Jakarta.

"Kami tanam di lahan aset pemerintah seluas kurang lebih 1.124 meter persegi. Selain pengijauan juga untuk pengamanan aset pemerintah," tandasnya. (why)  

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS